VIETNAM TODAY- Regu pebulutangkis Indonesia gagal ke babak semifinal usai takluk dari Jepang dalam kejuaran beregu bulutangkis Asia di Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (17/2). Pada babak perempat final melawan tim Jepang, Indonesia menurunkan Muhammad Bayu Pangisthu, Hanna Ramadini, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Anggia Shita Awanda/Tiara Rosalina, dan Edi Subaktiar/Annisa Saufika.

Dalam babak perempat final melawan Jepang tersebut Indonesia kalah 2-3. Padahal sebelumnya Indonesia sempat unggul 2-0 lewat Angga/Ricky dan Hanna.

Angga/Ricky memberi poin pertama usai mengalahkan lawan mereka Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 22-20, 12-21 dan 21-14. Pada pertandingannya giliran Hanna yang mengalahkan pebulutangkis senior Jepang, Sayaka Sato dua game langsung, , 21-18 dan 23-21.

Sayang, di tiga laga selanjutnya regu Indonesia kehilangan poin lewat Bayu, Anggia/Tiara, dan Edi/Annisa. Bayu yang turun di pertandingan ketiga kalah dari Kenta Nishimoto 21-15 21-16. “Saya kendor sendiri di lapangan, dan saya terlalu banyak buang poin di lapangan. Di awal saya sudah tahu cara main lawan, tapi pas coba untuk unggul, saya malah banyak bikin kesalahan,” kata Bayu usai pertandingan seperti dikutip dari situs PBSI. “Kalau dibilang sulit juga sebenarnya enggak. Pukulan-pukulan dia masih bisa saya atasi. Cuma saya banyak membuat kesalahan.”

Selanjutnya Anggia/Tiara kalah dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 21-14 21-13. Dan, terakhir ganda campuran Indonesia Edi/Annisa kalah daru Arisa Higashino/Yuta Watanabe dengan skor 16/21 17/21. (Yuska/cnn)

loading...