Zlatan-Ibrahimovic---FootyRendersMANCHESTER, TODAY—Usia Zlatan Ibrahimovic boleh saja tertulis 34 tahun. Namun Manajer Manchester Unit­ed Jose Mourinho menyatakan bahwa yang tertulis itu beda dengan yang nyata terlihat.

Ibrahimovic bergabung ke MU dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis dengan Paris Saint- Germain. Ini menjadi pengalaman pertamanya tampil di Inggris.

Dengan Premier League dikenal cepat dan keras, ada pertanyaan mengenai bagaimana pemain asal Swedia itu akan beradaptasi–menilik usia dan fakta bahwa ia belum pernah main di Inggris.

Akan tetapi, Ibrahimovic setidaknya telah memperli­hatkan bahwa dirinya tetap bertaji. Ia mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Leicester City di Community Shield dan juga mencetak satu gol lain dalam kemenan­gan 3-1 atas Bournemouth di partai pekan pertama Pre­mier League, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Mourinho pun cuma punya pujian untuk dirinya. “Lu­pakan paspornya, usianya yang 34 tahun; fisik dan mentalnya bukanlah seperti orang yang be­rumur 34 tahun,” ucap Mourinho di Sky Sports.

“Saya pikir ia berada dalam puncak kualitasnya. Mejan­ya untuk sarapan dan bersantap, ia dikel­ilingi para pemain muda. Luke Shaw, Marcus Rashford, ini adalah orang-orang yang ada di me­janya. Jadi ia tahu apa y a n g bisa ia kon­tribusikan buat mereka,” sebutnya. Terkait pemain muda Mourinho juga me­nyuarakan opti­misme terhadap skuat The Red Dev­ils, khususnya saat nanti kompetisi-kompetisi lain su­dah bergulir dan jadwal semakin pa­dat.

“Ketika saya me­lihat para pemain yang tak main, ( Jesse) Lingard, Rashford, (Hen­rikh) Mkhitaryan, Memphis Depay, Ashley Young, kami punya ban­yak. Jadi ketika September tiba, ketika ajang piala dan Liga Europa tiba, kami sudah pu­nya pemain-pemain dan berusaha kompetitif di se­luruh ajang,” t u t u r n y a . ( a l f i a n m|dtc)

loading...