MANCHESTER TODAY- Zlatan Ibrahimovic masih belum mau memperpanjang kontrak dengan Manchester United karena cemas kesebelasannya tidak akan masuk ke Liga Champions musim depan. Seperti dikabarkan Manchester Evening News, Jose Mourinho ingin buru-buru mengamankan tanda-tangan pemain 36 tahun itu mengingat performanya yang gemilang bersama Setan Merah. Akan tetapi, MU yang saat ini hanya di posisi enam klasemen sementara dan dengan persaingan yang demikian ketat merebut tiket ke Eropa membuat Ibrahimovic belum ajek mengambil keputusan.
Ibrahimovic sendiri pindah ke MU dengan status bebas transfer dan mendapat kontrak satu tahun. Semula disebut-sebut akan sukar beradaptasi dengan Liga Primer Inggris mengingat usianya, Ibrahimovic justru tampil jadi penyerang tersubur MU dengan mencetak 23 gol dari 36 laga di seluruh kompetisi. Ibrahimovic juga berpeluang mengantarkan MU merebut piala pertama mereka musim ini jika diturunkan melawan Southampton di final Piala Liga, malam ini. Mantan bomber timnas Swedia itu diklaim tidak akan terburu-buru menandatangani kontrak dengan MU.

Manajer Southampton, Claude Puel, menyatakan dirinya tak terkejut dengan penampilan Ibrahimovic. Puel sudah mengenal kualitas Ibrahimovic ketika keduanya sama-sama berada di Liga Perancis. “Saya mengenal Ibrahimovic dengan baik dari masa-masa kami di Liga Perancis. Tapi ia datang ke sini, di usia 35 tahun, dan ia melakukan pekerjaan yang fantastis,” kata Puel. “Ia sangat efisien dan selalu mengeluarkan kepemimpinannya untuk tim. Ia pemain yang berkarakter. Ia juga sangat percaya diri dan selalu bermain dengan percaya diri. Di Paris Saint Germain, ia menciptakan atmosfer yang baik di sekeliling tim.” tandasnya.(Yuska Apitya/cnn)

loading...