1476035619_912297_1476035731_noticia_normalMANCHESTER TODAY- Bomber Manchester United Zlatan Ibrahimovic telah membukukan gol ke-20 di musim ini. Namun, jumlah itu diakui Ibrahimovic belum mencapai targetnya.
Sebuah gol dicetak Ibrahimovic dalam kemenangan MU atas Leicester City 3-0, Minggu (5/2/2017). Gol itu merupakan yang ke-15 dalam 23 penampilannya di Premier League.

Torehan ini membuat Ibrahimovic mengukir rekor. Dia menjadi pemain tertua yang mencapai 15 gol di satu musim Premier League, sekaligus pemain pertama MU yang mencapai 20 gol di satu musim sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Meski demikian, dalam karier Ibrahimovic 20 gol adalah hal yang lumrah. Sejak 2007-08, Ibra tidak pernah gagal mengemas minimal 20 gol di klub-klub yang perkuatnya. Musim 2015-16 tercatat sebagai momen paling produktif dia dengan mengukir total 50 gol untuk Paris St. Germain di seluruh kompetisi.

“Aku mempunyai sebuah target di dalam pikiranku, tapi aku tidak akan mengatakannya dan aku belum mencapainya,” ucap Ibrahimovic yang dilansir Independent. “Itu adalah sesuatu yang kulakukan setiap tahun dan bukanlah sesuatu yang baru,” lanjut pemain berperawakan tinggi besar itu.

“Aku terus mencetak gol. Aku sudah mempunyai 20 gol dan tujuh assist. Statistiknya dalam jangkuan seperti musim-musim sebelumnya, kecuali musim lalu yang merupakan musim yang gila!”

“Segalanya memotivasiku, semua target, semua kritik, semua atmosfer untuk datang ke Premier League dan membawa lebih banyak ke Premier League. Ya, aku merasa baik. Aku merasa baik,” sambung pemain yang pernah membela Ajax, Juventus, Inter, AC Milan, Barcelona, dan PSG itu.

“Aku tahu ada banyak orang yang bilang aku tidak akan bisa mencetak 20 gol tapi bukan itu fokusku. Bagiku, target utamanya adalah membantu tim untuk menang dan tampil sebaik mungkin, dan setelahnya kita lihat apa yang terjadi.” Tandasnya.(Yuska/dtk)

loading...