SUKAJAYA TODAY – Memperingati Hari Pramuka ke-56 dan HUT RI ke-72 Republik Indonesia,  Kwarran Ranting Sukajaya mengadakan upacara pembukaan kegiatan Jambore Ranting (Jamran) di lapangan Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diikuti kurang lebih 600 peserta anggota pramuka penggalang utusan gugus depan (gudep) dari tingkat SD/MI,SMP/MTs se-Kecamatan Sukajaya untuk mengikuti perkemahan jamran yang berlokasi tepat di Kaki Gunung Manapa. Ttujuan sebagai pembekalan pelajar tentang rasionalisme kepramukaan.

Ketua Panitia Pelaksana Jambore Ranting Kecamatan Sukajaya, Erus Ruswandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan semangat kebangsaan dan melatih kekompakan para siswa. “Saya mengapresiasi seluruh kepala sekolah dan gugus yang telah mendukung kegiatan ini,” ujar Erus, Minggu (13/8/2017).

Kegiatan Jambore Ranting Kwarran Sukajaya ini rencananya akan dihadiri Mabiran, yakni Camat Sukajaya, Juga diikuti pramuka penggalang dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sukajaya. “Adapun materi yang diberikan sebagai pembekalan wawasan kebangsaan para peserta,” katanya.

Kepala UPT Pendidikan Sukajaya, Udin mengatakan, melalui kegiatan Jamran diharapkan dapat lahir semangat pengembangan kegiatan Gerakan Kepramukaan di masing – masing gugus khususnya di Kecamatan Sukajaya. “Kepada setiap peserta jambore juga panitia agar menggunakan kesempatan jamran ini dengan baik sehingga semangat gerakan kepramukaan di Kecamatan Sukajaya semakin baik,” ucap Udin.

Sementara, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Sukajaya, Suherman memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras panitia baik dari unsur pengurus Kwarran, para pembina Gugus Depan,juga Dewan Kerja Ranting (DKR) Sukajaya yang telah secara aktif dan solid mempersiapkan kegiatan Jambore Ranting Tahun ini.

“Melalui Jambore Ranting diharapkan ada kesepahaman dan kesamaan materi kepramukaan yang akan disampaikan para pembina dan Regu Kerja yang dilaksanakan oleh pengurus DKR Sukajaya,” singkat Suherman. (Albi)

loading...