PWSC Bersama Sentul City Meriahkan Acara Kemerdekaan di Lapangan Venesia

SENTUL TODAY – Sudah menjadi agenda rutin bagi Sentul City, setiap perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang di peringati setiap 17 Agustus selalu melakukan upacara bendera. Namun kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, peringatan HUT RI ke-73 di Sentul City, dimeriahkan dengan saweran aneka makanan ringan seperti, coklat, permen bahkan uang yang disebar lewat udara menggunakan gantole atau paralayang.

Upacara bendera HUT RI ke-73 berlangsung di Lapangan Venesia Sentul City. Mayor Jendral Purnawirawan, Erfi Triassunu bertindak selaku inspektur upacara. Seluruh karyawan, security dan masyarakat Sentul City ditambah warga sekitar sentul pun mengikuti upcara bendera dan berlangsung hikmat.

“Jelas kemerdekaan  ini adalah suatu sejarah yang sakral yang harus kita hormati dan kita rayakan bersama. Kita bangga dengan Merah Putih, karena perjuangan para pejuang kita telah memerdekakan bangsa Indonesia dengan sempurna,” ujar ujar Mayjen Purn. Erfi Triassunu usai upacara, Jumat (17/8/2018).

Dibandingkan dengan negara tetangga, lanjut Mayjen Purn, kemerdekaannya hanya diberikan, berbeda dengan kemerdekaan bangsa Indonesia, tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, sehingga perlu dirayakan serentak.

“Kewajiban kita adalah mempertahankan persatuan dan kesatuan dan NKRI harga mati. Kita harus pertahankan sebaik baiknya, kerjasama dengan semua masyarakat. Karena, tanpa kerjasama dengan masyarakat atau bangsa kita semua tidak akan bias maju seperti sekarang ini. Saya rasa itu makna dari kemerdekaan,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan kegiatan HUT RI ke-73 di kemas dengan tema ‘Sentul City Loves Indonesia 2018’ selain mengadakan upacar bendera 17 Agustus di Lapangan Rumput Venesia Sentul City, berbagai perlombaan persahabatan antar karyawan PT Sentul City Tbk seluruh unit usaha berlangsung sejak 14 sampai 16 Agustus 2018.

“Untuk perlombaan ada basket, futsal, badminton, tenis meja, catur dan karaoke. Tak hanya karyawan dari unit usaha Sentul City saja, melainkan warga Sentul ikut perlombaan persahabatan melawan warga antar cluster di Sentul City,” ungkap Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, Ario Danu.

Kegiatan Sentul City Loves Indonesia 2018, ini merupakan agenda tahunan, kali ini kemeriahan acara 17an digagas oleh PT Sentul City Tbk bekerjasama dengan Tujuone Enterprize selaku orginizer dan Paguyuban Warga Sentul City (PWSC) juga melibatkan tokoh-tokoh penting Sentul City yang ikut berpartisipasi lomba dan kegiatan tersebut.

Selain kegiatan upacara kemerdekaan juga di lakukan perlombaan tradisional seperti panjat pinang, lomba bakiak, makan krupuk, tarik tambang, balap karung dan lain – lain. “Perlombaan ini juga merupakan bentuk kekerabatan antara management Sentul City melalui Townmanagement PT SGC dengan warga Sentul City dan warga sekitar Babakanmadang,” pungkasnya. (Iman R Haim)

loading...