CIGOMBONG TODAY – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta Ade Wardhana (AW) untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bogor. Pesan politis itu, mengisyaratkan bahwa HT memberikan dukungan penuh kepada AW untuk maju dalam pilkada 2018 mendatang.

“Kita dukung Ade Wardhana Adinata menjadi Calon Bupati Bogor, untuk membangun ekonomi masyarakat dan mengentaskan kemiskinan karena hal tersebut sejalan dengan tujuan Partai Perindo yang memiliki tujuan Indonesia Sejahtera,” ujar HT usai membagikan sembako gratis untuk 1.000 warga Kampung Pasirkuda, Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (9/8/2017).

Pemilik MNC Grup ini mengatakan, semua unsur partai akan ditugaskan untuk membantu Ade Wardhana dengan catatan memegang teguh tujuan partai yaitu hadir untuk melayani masyarakat luas.

“Partai Perindo hadir untuk melayani dan bukan untuk dilayani oleh karenanya Ade Wardhana Adinata harus bisa membantu perekonomian masyarakat dan mengentaskan kemiskinan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia menerangkan saat ini perekonomian terutama di daerah sedang melambat oleh karenanya kepada seluruh kader Partai Perindo untuk bergerak bersama pemerintah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat dan menekan kesenjangan ekonomi.

“Jangankan di Indonesia wilayah timur, di Jakarta saja kesenjangan ekonomi cukup tinggi sehingga Partai Perindo fokus dalam menekan kesenjangan ekonomi maupun pembangunan. Oleh karenanya kita harus meningkatkan daya beli mastarakat melalui pelatihan usaha sesuai bidang masing-masing. Kepada para pedagang yang menginginkan bantuan gerobak silahkan hubungi Ade Wardhana Adinata,” terang HT.

Semntara itu, Ade Wardhana yang ditunjuk untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bogor menjelaskan, dengan jumlah APBD saat ini, cukup untuk membiayai pembangunan di segala bidang.

“Total APBD Kabupaten Bogor plus Pembagian pendapatan daerah, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) cukup besar untuk membiayai pembangunan di segala bidang seperti pendidikan, kesehatan, insfrastruktur dan kebutuhan dasar masyarakat lainnya. Saya rasa apabila diintensifkasi maka hasilnya bisa lebih baik dari saat ini,” kata pria yang juga Ketua DPW Perindo Jawa Barat ini.

Pria yang maju dalam pemilihan bupati Bogor melalui jalur perseorangan ini, melanjutkan agar bisa mengentaskan kemiskinan di Bumi Tegar Beriman dirinya memiliki program menciptakan jutaan pengusaha.

“Dengan jumlah penduduk 5,5 juta jiwa setidaknya kita harus menciptakan pengusaha baru sebanyak 2 persen atau total lebih dari 4 persen apabila ditambah dengan jumlah pengusaha yang sudah ada. Dengan menciptakan 112.000 pengusaha baru selain bisa mematarkam roda ekonomi juga bisa menyerap tenaga kerja,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

loading...