JAKARTA TODAY- Untuk pertama kalinya, SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Honda, punya sistem hybrid. Mobil dipamerkan pertama kali di China, tepatnya di Shanghai Auto Show. CR-V selama ini menjadi model mobil yang populer di Korea dan Amerika Utara, tapi baru China yang mendapatkan CR-V berteknologihybrid.

CR-V Hybrid mengusung sistem terbaru Honda yakni Sport Hybrid i-MMD yang menggabungkan mesin bensin 2.0 liter sejajar, 4 silinder Atkinson dengan 2 motor listrik.

Baterai yang memasok tenaga listriknya menggunakan baterai ion lithium. Mobil memiliki 3 mode pengemudian mulai dari mode listrik, hybrid dan mesin.

Presiden Honda Motor China Yasuhide Mizuno mengatakan di China, produsen mobil disyaratkan untuk membuat mobil yang lebih bersih emisinya, meningkatkan efisiensi kendaraan dan melakukan elektrifikasi produk.

“Kami ingin mencapai target itu dengan lebih cepat dan pada level yang lebih tinggi dari yang lain, dan kami ingin melakukannya dengan teknologi asli kami. Kami akan terus mengakomodasi kebutuhan konsumen China dengan segera merilis mobil-mobil listrik,” ujarnya.(Yuska/dtk)

loading...