BOGOR TODAY- Institut Pertanian Bogor akan melaksanakan pemilihan rektor baru periode 2017 – 2022. Jelang suksesi tersebut, Himpunan Alumni (HA) IPB memiliki hak dan kesempatan untuk mengusulkan serta memperjuangkan kandidat rektor IPB berdasarkan kriteria HA IPB. Menyambut hal ini, Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan konvensi bakal calon rektor IPB periode 2017-2022 yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Rektor IPB, di Gedung Alumni IPB, Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (29/04/17).

HA IPB mengadakan konvensi bakal calon rektor IPB periode 2017-2022 yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Rektor IPB, di Gedung Alumni IPB, Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (29/04/17). Dalam Konvensi tersebut, nantinya calon yang terpilih melalui jalur HA IPB akan diusung untuk ikut dalam ajang pemilihan pergantian Rektor IPB.

Ketua Umum HA IPB, Bambang Hendryono menjelaskan, pihaknya mendapat kewenangan dari Majelis Wali Amanat IPB untuk melakukan penjaringan bakal calon rektor dengan mekanisme tersendiri. Konvensi ini baru pertama kali diadakan oleh HA IPB untuk menyeleksi bakal calon Rektor IPB. HA IPB mengadakan konvensi bakal calon rektor IPB periode 2017-2022 yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Rektor IPB, di Gedung Alumni IPB, Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sabtu (29/04/17).

“Pada pemilihan sebelumnya kita juga memang diberikan kesempatan untuk mengusung calon, namun melalui penjaringan Konvensi ini baru pertama kali, karena kita ingin mencari yang terbaik,” katanya.

Penjaringan juga akan dilakukan oleh fakultas, sekolah bisnis, dan direkorat program diploma melalui departemen, serta tenaga kependidikan di lingkup unit administrasi rektorat IPB.

Tahan pendaftaran bakal calon Rektor IPB dari jalur HA IPB ini akan dibuka hingga tanggal 10 Mei 2017.

“Setelah itu, peserta konvensi yang lolos harus melalui uji kompetensi pada 16 Mei nanti, dan dilanjutkan tahapan pemaparan program kerja di hadapan panelis pada 20 Mei,” ujarnya.

Pemilihan bakal calon rektor IPB melalui jalur konvensi HA IPB ini diharapkan dapat menjadi proses objektif untuk menjaring kandidat terbaik dari berbagai jalur alumni, baik yang diusulkan oleh fakultas maupun DPP, DPD, serta perorangan.(Yuska Apitya)

loading...