Untitled-12ALFIANMUJANI
[email protected]

Mesti tak memiliki la­han hijau terbuka yang memadai, Ma­drasah Tsanawiyah (MTs) Arrohmah Jalan Kedunghalang Talang, Kota Bo­gor, memiliki perhatian khusu pada masalah lingkungan, terutama terha­dap kegiatan penanaman pohon.

Maklum, sekolah berbasis Aga­ma Islam ini sangat paham tentang nilai-nilai kebajikan dari setipa keg­iatan menanam pohon. ‘’Saya minta anak-anak benar-benar menghayati dan meresapi manfaat dari kegiatan menanam pohon ini,’’ kata Lu­tfi dalam sambutannya jelang acara penanaman pohon bersama Bogor Hejo-Bogor Today, di Taman MTs Arrohmah, Kedunghalang Talang, Jumat (19/8/2016)

Lutfi bersama guru dan para siswa MTs Arrohmah sangat antusias mengikuti acara penananam pohon buah-buahan bersama Bogor Hejo. Padahal kedatangan Tim Bogor Hejo ini sangat mendadak. Sebelumnya tak ada jadwal penanaman pohon di MTs Arrohmah ini, namun ternyata Lutfi menyambut positif kegiatan penghijauan ini.

Bahkan Lutfi merasa sangat ber­terimakasih atas kedatangan Tim Bo­gor Hejo dari surat kabar harian Bo­gor Today ini. ‘’Kegiatan menanam pohon yang dilakukan Bogor Today ini sangat positif, karena itu kami senang dan terimakasih atas ke­datangannya ke Madrasah Tsanawi­yah Arrohmah ini,’’ katanya.

Sebelumnya Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani menjelas­kan secara singkat pentingnya menggalakkan penanaman pohon di kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat luas. ‘’Salah satu tugas kita sebagai generasi muda adalah menjaga kelestarian alam. Nah bagi kita yang beragama Islam menanam pohon itu bagian dari ibadah yang amat penting,’’ katanya.

Alfian mengutip sejumlah ayat Quran dan hadist yang melukiskan betapa pentingnya menjaga keles­tarian alam dengan cara melakukan penanaman pohon secara konsisten. ‘’Telah nyata kerusakan di daratan dan lautan akibat ulah manusia. Karena itu, agar kerusakan itu tak se­makin parah maka kita harus mem­perbaikinya salah satunya dengan menanam pohon,’’ katanya.

Edukasi pohon ini dilanjutkan Amalia Dian Puspitasari dan Tato Marsito dengan menggelar kuis ber­hadiah sembako dan buku tulis. Para pelajar MTs Arrohmah tam­pak senang dan terhibur mengikuti kuis pohon ini. ‘’Yaaa, dapat beras buat ngaliwet,’’ kata seorang siswa berkomentar setelah mendapatkan hadiah sembako. (*)

loading...