GUNUNGPUTRI TODAY – Nama Jaro Ade (JA) kian membooming di berbagai pelosok. Bagaimana tidak, manakala ada undangan dari masyarakat Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu selalu hadir, terlebih jika ada masyarakat korban bencana yang membutuhkan dirinya pasri hadir untuk masyarakat.

Kali ini, JA pun kembali menghadiri undangan acara sunatan massal dan bhakti sosial di Kantor Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah, saya bahagia bisa hadir dalam acara khitanan massal dan baktisosial ini,” katanya.

Ditengah keramaian tersebut, terlihat Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi yang mengenakan kemeja warna putih, hadir ditengah-tengah masyarakat. Jaro Ade terlihat membaur dengan masyarakat didampingi Camat Gunungputri Juanda Dimansyah, Kapolsek Gunungputri AKP Niih Hadiwijaya.

Jaro Ade pun sangat mengapresiasi Gerakan Pemuda Anti Narkoba (Gapana) sebagai panitia, yang telah berusaha dengan keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi tujuannya untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Khitan merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang tua muslim untuk menjalankannya terhadap anak laki-lakinya,” terangnya.

Sebelum dilakukan hitan, sebanyak 50 peserta pengantin sunat diarak memakai mobil odong-odong keliling desa dalam rangka sunatan massal bersama Sahabat Jaro Ade (Sahaja), Gapana, dan Pemerintah Desa Tlajungudik.

Raut wajah ceria begitu terlihat saat puluhan anak-anak diajak mengelilingi jalan-jalan desa. Beberapa pemandu dari Sahaja pun terlihat begitu sigap mendampingi para tunas bangsa tersebut, sambil menceritakan dongeng si Kancil.

“Asiiik banget pak naik odong-odong,” teriak para bocah sekolah itu ketika berada di mobil odong-odong. Para peserta yang memakai baju koko berwarna putih dibalut sarung, berkeliling desa sambil mendendangkan salawat hingga yel-yel lagu Sahabat Jaro Ade. (Iman R Hakim)

loading...