aherCIBINONG,TODAY – Gu­bernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dipastikan akan mengikuti proses Geb­yar PON XIX Jabar 2016 di Lapan­gan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupat­en Bogor, M i n g g u (21/8).

Event Geb­yar PON XIX Jabar 2016 termasuk salah satu agenda besar dari PB PON XIX Jabar 2016 dan Pemprov Jabar selaku tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan terbesar di tanah air.

Ketua SUB PON XIX Jabar 2016, Nurhayanti SH yang merupakan Bupati Bogor menegaskan, event Gebyar PON XIX Jabar 2016 ini se­bagai bentuk sosialisasi ke­pada masyarakat Jawa Barat yang ada di Kabupaten Bogor terkait pelaksanaan PON XIX Jabar 2016 di Bumi Ta­tar Pasundan.

Yanti mengatakan, kegia­tan Gebyar PON XIX Jabar 2016 yang dipusatkan di Lapangan Tegar Beriman akan diisi beragam atraksi dan pentas seni budaya seperti penampilan Drum Band dalam menyambut kedatangan Geburnur Jabar , penampilan tarian leng­ser dan gendang, penampi­lan Pencak Silat salah satu olahraga tradisional asal Jawa Barat.

Disamping itu , kata Yan­ti, saat acara besok pagi di Lapangan Tegar Beriman akan dilakukan penyerahan maskot PON dan Pep­arnas Lili dan Lala dari Ketua Umum PB PON Jabar kepada ke Sub PB PON.

S e telah itu dilan­j u t k a n tendan­gan bola o l e h G u b e r ­nur Jabar dan jajaran Muspida . Semua kegia­tan akan dimulai dari jam 05.30 sampai 10 .00 WIB.

“Selain menampilkan be­ragam acara kesenian, pada pelaksanaan Gebyar PON XIX Jabar 2016 besok pagi juga diramaikan oleh beberapa artis Ibukota,” tegas Yanti.

Lebih lanjut, tambah Yanti , Pemkab Bogor dan jajaran terkait sudah siap menggelar pelaksanaan Gebyar PON 2016 yang akan dipusatkan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong , minggu (21/8).

Dalam kesempatan ter­pisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS menegaskan, kesuk­sesan acara Gebyar PON XIX Jabar 2016 menjadi salah satu indikator keber­hasilan Kabupaten Bo­gor sebagai salah satu host atau venue dari perhelatan pesta olahraga terbesar di tanah air.

“Spirit kebersamaan dalam pelaksanaan Gebyar PON nanti menjadi cermi­nan kalau semua elemen yang ada di Kabupaten Bo­gor benar-benar menopang target Jabar Kahiji yang telah dicanangkan oleh Pemprov Jabar,” pungkasnya. (Imam)

loading...