BANDUNG TODAY – Hari ini, seluruh kepala daerah se-Provinsi Jawa barat melakukan halal bihalal dengan Gubernur Jawa Barat di pelataran parkir barat, Gedung Sate Bandung.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan meminta kepada bawahannya hingga unit terkecil di daerah untuk melestarikan Halal Bihalal.

“Halal Bihalal harus dilestarikan. Tidak hanya di instansi pusat, tapi harus sampai ke unit-unit terkecil di daerah,” pinta pria yang akrab disapa Aher, Selasa (4/7/2017).

Dalam kesempatan itu, Aher pun sempat menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh waraga Jawa Barat. “Perubahan harus hadir sebagai tanda Lailatul Qadar didapatkan oleh kita,” kata Aher.

Sementara itu, Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, salah satu cara untuk memperat hubungan antara dirinya dengan Gubernur, Wakil Gubernur dan para Bupati serta Walikota se-Jawa Barat dengan silaturahim melalui halal bihalal.

“Selain menjaga silaturahim, tujuan lain dari kegiatan halal bihalal ini adalah dapat menyatukan visi dan misi dengan para Bupati serta Walikota untuk membangun Jawa Barat lebih maju,” tutur Nurhayanti.

Tidak hanya itu, lanjut Yanti – sapaan akrabnya, acara halal bihalal juga dapat meningkatkan semangat seluruh pihak agar lebih mudah membangun semangat kebersamaan.

“Bila sudah terjalin sebuah kebersamaan antara, Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten dan Kota dapat mengeluarkan semangat untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tandasnya. (Iman R Hakim)

loading...