BOGOR TODAY- Goyang atau tarian Maumere akan menjadi salah satu atraksi yang ditampilkan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 67 tahun 2017 di Kota Bogor. Peringatan ini juga sekaligus dibarengi dengan perayaan HUT Linmas ke 55 dan HUT Damkar yang ke 98 tahun.

Selain suguhan Goyang Maumere, seperti dikatakan Kepala Satpol PP Herry Karnadi, Senin (17/04/2017), perayaan HUT yang akan digelar di Plaza Balaikota, Rabu (19/04/2017) itu, juga akan ditampilkan sejumlah atraksi lainnya dari Satpol PP melalui Srikandi Banpol dan personil Damkar Kota Bogor.

“Belum pernah ketiga HUT ini disatukan. Seperti Damkar misalnya, yang saat ini telah bergabung dengan Satpol PP. Selain upacara pokok, nantinya akan dihadirkan atraksi-atraksi yang akan menunjukkan skill competition dari Srikandi Banpol dan Damkar,” ungkap Herry.

Tarian yang tengah viral, Goyang Maumere, lanjutnya, menjadi rangkaian akhir atau bagian penutupan dari peringatan HUT Satpol PP, Damkar, dan Linmas. Dimana untuk aksi ini akan melibatkan setidaknya seratusan orang dari Polwan Polresta Bogor Kota sekaligus sebagai instruktur, Walin Dinas Perhubungan (Dishub), serta Srikandi Banpol.

“Dipilihnya Goyang Maumere ini juga bukan tanpa alasan, tetapi ada maknanya yaitu kebersamaan. Karena dengan kebersamaan itulah yang menjadi kekuatan utama kita,” jelas Herry. (Yuska Apitya)

loading...