RAPAT-PONCIBINONG, TODAY – Pelak­sanaan Gebyar PON XIX Jabar2016 di Kabupaten Bogor, Minggu (21/8) akhir pekan nan­ti, akan jadi barometer utama bagi Kabupaten Bogor selaku venue PON XIX Jabar 2016 untuk cabang olahraga Atletik, Drumband dan Sepakbola.

“Gebyar PON XIX Jabar 2016 di Kabupaten Bogor di­pusatkan di Lapangan Tegar Beriman. Insya Allah dihadiri Gubernur Jabar dan jajaran­nya. Selain itu, Bupati dan Walikota yang ada di Jabar dalam acara Gebyar PON XIX Jabar 2016,” tegas Ketua Pani­tia Lokal SUB PON XIX Jabar 2016, Wawan Darmawan.

Wawan mengatakan, keg­iatan Gebyar PON XIX Jabar 2016 ini semata-mata seba­gai bentuk sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Bogor terkait pelaksanaan event em­pat tahunan itu.

Kegiatan Gebyar PON XIX Jabar 2016 akan dilakukan acara senam sehat bersama gubernur Jabar dan diikuti minimal 1500 peserta.

Selain itu, Kata Wawan, kemungkinan besar Guber­nur Jabar juga akan melihat dari ke lokasi Stadion Pakan­sari yang dijadikan sebagai pusat pertandingan untuk tiga cabang olahraga di Kabupaten Bogor.

“Secara prinsip seluruh ele­men yang ada di Kabupaten Bogor, jajaran Sub PON XIX Jabar 2016, Panitia Lokal dan Dispora Kabupaten Bogor be­serta SKPD lainya siap all out dalam mengemban amanah untuk jadi penyelenggara PON XIX Jabar 2016 yang baik dan sukses ,” beber Wawan.

Dalam konteks yang sama, Kadispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli menambahkan pelaksanaan Gebyar PON dan Kirab Api PON XIX Jabar 2016 harus bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

“Dua kegiatan sebelum di­gelarnya PON XIX Jabar 2016 memjadi acuan yang sangat penting bagi semua elemen di Kabupaten Bogor terkait ke­siapan menjadi tuan rumah PON XIX Jabar 2016,” pungkas Yusdal.

loading...