atletik-menjelang-olimpiade-260716-wpa-2_C894B14BD4344B2FB193E69FBA500B42RIO DE JANEIRO, Today – Tampil di Olimpiade dengan fasilitas wild card, Sudirman Hadi mampu mencuri perhatian. Pelari Indoneisa itu mampu menyingkirkan tujuh pelari lainnya pada babak prapenyisihan nomor 100 meter dan finish di urutan kedua dengan catatan waktu 10,77 detik.

“Bertanding di Olim­piade jadi pengalaman yang sangat berharga buat saya. Pertama, saya lari di preliminary round mela­wan pelari dari berbagai negara dan pastinya saya sangat bangga,” ujar pria asal Nusa Tenggara Barat itu.

“Pasti sangat senang dan bangga karena tidak semua atlet bisa mendapat kesempatan untuk ber­lomba melawan pelari terbaik dari berbagai negara dan disaksikan ribuan mata di stadi­on,” ujarnya menambahkan.

Sayangnya di babak pertama, Sudirman gagal lolos ke babak selan­jutnya. Ia menempati posisi buncit walaupun memperbaiki catatan wak­tu menjadi 10,70 detik.

“Alhamdulillah saya mencatat waktu lebih baik di babak pertama. Yang jelas saya berharap, hasil yang saya raih tadi bisa membuat saya se­makin termotivasi untuk bisa berlaga di Olimpiade berikutnya,” ucapnya. (Nanda/net)

loading...