Untitled-13BANDUNG, TODAY-Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurja­man masih butuh waktu untuk meramu tim di musim ini supaya setidaknya bisa berada setara dengan Persib di musim lalu.

Materi pemain yang may­oritas adalah peninggalan Dejan Antonic membuat Djajang harus melakukan banyak eksperimen. Hampir di setiap laga, perubahan komposisi winger yang mengapit striker di depan selalu menjadi perhatian. Janur terus mencari racikan yang pas untuk timnya.

Pelatih asal Majalengka terse­but mengaku bahwa secara skill individu, seluruh winger miliknya merupakan pemain top.

Hampir semuanya sudah per­nah membela tim nasional, sebut saja Atep, Tantan, Samsul Arif dan Zulham Zamrun. David Laly juga merupakan mantan punggawa tim­nas U-23. Selain itu ma­sih ada wonderkid jebo­lan Maung Ngora, Febri Hariyadi meski saat ini dia sedang fokus untuk membela tim PON.

“Sekali lagi, kita pu­nya 6 pemain di wing temasuk di sana ada Bow (Febri) dan ke­mampuannya hampir semua rata satu sama lain. Itu kenapa di se­tiap pertandingan se­belumnya saya suka gonta-ganti susunan winger,” ujar Djajang ke­pada wartawan.

Namun setelah laga kontra Barito Putra usai, Janur menyebut dirinya sudah menemukan resep yang pas untuk lini serangnya. Ko­laborasi Zulham Zamrun di kanan dan Atep di kiri akan menjadi pili­han utama Janur untuk menopang Sergio van Dijk di tengah.

Keduanya memang menjadi pahlawan Persib saat menaklu­kan Barito lantaran masing-mas­ing winger mampu masuk score sheet. Tapi itu bukan berarti jika Atep dan Zulham punya posisi yang aman sebagai pemain inti.

“Seperti yang pernah saya katakan, saya sedang cari kompo­sisi yang pas dan mulai dari per­tandingan di sini saya sudah punya pilihan,” tukasnya. (Imam/net)

loading...