BOGOR TODAY- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, Saca Suhendi resmi melantik Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana bersama jajaran kepengurusan Periode 2017-2020. Pelantikan tersebut berlangsung di Mirah Hotel Bogor, Jalan Pangrango No. 9A, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Acara juga dihadiri oleh Ketua DPC PPP; Zaenul Mutaqin, Ketua DPD Golkar; Tauhid J Tagor, Ketua DPD PAN; Safruddin Bima, Ketua DPC PDIP; Bambang D Danubrata, Ketua DPC Nasdem; Ayu Listy, Waketum DPP PPM; Andi Surya Wijaya, Wali Kota Bogor; Bima Arya, Ketua DPRD; Untung W. Maryono, Kadispora; Eko Prabowo, Ketua Koni; Benninu Argoebi, Ketua AMS; Ade Maksudi, Dandim 0606 Kota Bogor; Letkol Arm. Doddy Suhadiman, Ketua GP Ansor; Rachmar Imron Hidayat, Ketua DPD KNPI Jawa Barat; Saca Suhendi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor; Burhani, Ketua KPU Kota Bogor; Undang Suryatna serta sejumlah pimpinan Ormas dan OKP di Kota Bogor.

“Saya berpesan kepada pemimpin DPD KNPI ini bahwa 3 tahun kedepan perjalanan organisasi ini tidak semudah membalikan telapak tangan. Bawalah organisasi ini ke jalan yang benar, menjadi pemimpin yang amanah, dan laksanakanlah berbagai kegiatan positif kepemudaan di Kota Bogor ini,” ucap Saca, Jumat (18/08/17) malam.

Saca mengatakan, organisasi ini harus bisa terus bersinergi dengan seluruh lapisan elmen masyarakat, ormas maupun pemerintah. “Organisasi yang baik adalah organisasi yang mempunyai hubungan baik dengan siapapun dan melakukan berbagai aktifitas positif. Saya yakin, kedepan organisasi ini bisa lebih besar dengan apa yang sudah kita bangun saat ini. Tetap menjaga eksistensi, solidaritas, kebersamaan dan lainya,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Bogor, Hasbullah. Dia menuturkan, kedepan pemuda Kota Bogor akan menghadapi banyak tantangan dan pada tahun ini merupakan tahun-tahun yang sangat monumental, dimana peluang pemuda Kota Bogor untuk berkiprah sangat luas.

“Harapan kami semua pihak dapat membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi pemuda di Kota Bogor untuk berperan aktif. Karena kami yakin pemuda ini akan meraih kesuksesan apabila diberikan kesempatan yang seluas-luasnya dengan melakukan berbagai kegiatan posiif. Adapun jika kesempatan itu ditutup, pemuda jangan khawatir, pemuda akan bersatu dan kita harus meraih kesempatan itu,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana mengatakan, setelah pelantikan ini akan dilaksanakan rapat kerja. Dimana rapat kerja ini nanti akan diatur apa saja yang bisa dikerjakan oleh wakil-wakil Ketua Bidang, Sekretaris dan Bendahara.

“Diawal rapat kerja ini nanti yang akan dibahas tentang sistem penganggaran, artinya setiap kegiatan nanti harus terpola dengan tepat penganggarannya. Mengingat, di DPD KNPI Kota Bogor penganggaran itu dari anggaran pemerintah walaupun belum dimulai di tahun ini, tapi di tahun yang akan datang. Namun, kita harus persiapkan itu,” katanya.

Setelah rapat anggaran, sambung Bagus, kemudian akan melaksanakan rapat pleno. “Setelah rapat pleno akan ada orientasi kepemudaan yang mungkin nanti juga melibatkan banyak pihak, untuk memberikan satu stimulus bagi teman-teman pengurus yang lain seperti, bagaimana berkomunikasi yang baik dan sebagainya,” pungkasnya.(Yuska Apitya)

 

loading...