IMG-20160815-WA0015Oleh : Imam Bachtiar
[email protected]

CIBINONG,TODAY-Stadion Pakansari, Cibinong mulai minggu depan harus sudah steril dari aktivitas kegiatan pertandingan. Hal itu dika­renakan tempat tersebut sebagai veneu utnuk perhe­latan tiga cabor seperti atle­tik, Sepakbola, Drumband jelang pelaksanaan Pekan Olahraha Nasional (PON) XIX Jabar 2016.

“Lapangan dan lintasan atletik di Stadion kebanggaan milik masyarakat Kabupaten Bogor sudah harus steril dari semua kegiatan. Ini sebagai bentuk dan komitmen Pem­kab Bogor dalam menopang target kesuksesan pelaksan­aan PON XIX Jabar 2016 di Ka­bupaten Bogor,” ujar Bupati Bogor, Nurhayanti saat men­gunjungi Tim PON Drum­band Jabar yang berlatih di Pakansari, Senin (15/8).

Lebih lanjut, kata Bu­pati, Pemkab Bogor se­bagai Sub PON XIX Jabar 2016 tentunya harus all out dalam mendukung program Jabar Kahiji pada pelaksanaan PON XIX Jabar 2016. Salah satu poin ter­penting dalam Jabar Kahiji se­lain sukses prestasi adalah sukses penyelenggaraan dan juga administrasi.

Bupati juga meminta se­mua elemen yang ada di Kabupaten Bogor harus satu visi dan misi dalam melaksanakan program Jabar Kahiji di di ajang PON XIX Jabar 2016.

“Masyarakat Kabupat­en Bogor adalah bagian masyarakat dari Jabar tentu­nya harus jadi paling depan untuk menjaga kesuksesan pelaksanaan PON XIX Jabar 2016 di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sad­eli secara tegas mengaku setuju dengan sterilnya Sta­dion Pakansari dari semua aktifitas mulai pekan depan.

“Kami berharap semua pihak yang ada di Kabu­paten Bogor terutama pelaku olahraga harus memahami kondisi Pakansari yang di­gunakan sebagai venue PON XIX Jabar 2016. Mari kita sukseskan pelaksanaan tiga pertandingan cabang olahra­ga yang digelar di Kabupaten Bogor,” ucap Yusuf.

Ketua Umum KONI Kabu­paten Bogor, HM Rusdi AS secara tegas mengatakan, apa yang dikatakan Ibu Bupati itu sudah benar dan harus diter­jemahkan secara positif oleh semua elemen yang ada di Kabupaten Bogor.

“Pakansari wajib steril, hingga mulai minggu depan sudah tidak ada aktifitas lagi di lapangan sepakbola Pa­kansari ataupun di lintasan atletiknya,” papar Rusdi. Dalam kunjungan ke Pakan­sari kemarin, tampak had­ir Dandim 0621, Hida Cahy­ono (Kapolsek Cibinong), Entus Sutisna (Danramil Cib­inong ) dan Gatut Susanta (Ketua PDBI Jabar). (Imam)

loading...