BOGOR TODAY – Dalam upaya mencetak sumber daya manusia yang berdaya saing dibidangnya, Fakultas Hukum (FH) UNIDA Bogor, melaksanakan lokakarya kurikulum yang telah digelar pada jum’at (10/08). Agenda rutin yang dilaksanakan minimal 2 tahun sekali maksimal 4 tahun  sekali, dilaksanakan di FH dengan dihadiri oleh rektor UNIDA Bogor, Dekan FH, dosen FH UNIDA Bogor, para alumni dan user.

Pada pukul 09:00, acara di mulai dengan pembukaan Ani  Yumarni, Shi., MH selaku MC, yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Quran. Lalu sambutan oleh Dr. Dede kardaya, Ir., M. Si. selaku Rektor UNIDA Bogor dan, sekaligus membuka acara lokakarya Fakultas Hukum dengan tema “intergrasi nilai tauhid dalam kurikulum untuk mencetak lulusan yang berdaya saing dan beraklaktul karimah”.

Pembahasan pertama dimulai dari rancangan kurikulum program studi Ilmu Hukum, pembahasan ini merupakan pemaparan mata kuliah di Fakultas Hukum.” Secara garis besar apa yang perlu dikembangkan kurikulum , lalu pemantauan mahasiswa yang telah memiliki cita-cita supaya diarahkan sesuai bidangnya” ujar ketua prodi FH UNIDA Bogor Dadang Suprijatna, SH., MH.

Agenda lokakarya kurikulum baik dilaksanakan oleh seluruh Perguruan Tinggi, baik untuk Perguruan Tinggi Negri maupun Perguruan Tinggi Swasta. “ mempunyai manfaat yang sangat besar, untuk evaluasi kinerja dan program kerja sangat menujang  untuk proses belajar mengajar, kurikulum hasil lokakarya ini sangat bermanfaat untuk semua pihak karena sebuah kurikulum harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku untuk pendidikan tinggi dan mengikuti kebutuhkan sesuai dengan perkembangan masyarakat “ ujar Hj. Endeh Suhartini, SH., MH selaku Dekan FH UNIDA Bogor.

Kurikulum merupakan hasil yang bermanfaat untuk Akreditasi program Studi menjadi point standard nilai Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). “ harapan besar setelah dilaksanakannya lokakarya ini menjadikan FH UNIDA lebih maju, melaksanakan pancadarma perguruan tinggi dan menjadikan mahasiswa serta alumni yang memiliki integritas, akhlak mulia dan professional dibidang Ilmu Hukum serta memiliki nilai-nilai luhur agama yang dianutnya” tukas Dekan FH UNIDA Bogor Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. (albi/*)

loading...