JAKARTA TODAY- Mobil super buatan Italia, Ferrari lebih identik dengan model sedannya. Namun sebentar lagi, produsen mobil yang bermarkas di Maranello itu bakalan memiliki model Crossover.
Seperti yang baru saja dikatakan oleh CEO Ferrari, Sergio Marchionne baru saja mengkonfirmasi bahwa akan memiliki model SUV dengan kode nama F16X.

Model crossover ini sengaja dibuat Ferrari untuk bisa bersaing dengan dua pabrikan mobil premium lain yang telah memngumumkan model SUVnya. Kedua model itu adalah Aston Martin DBX dan juga Lamborghini Urus.

Secara kasat mata crossover ini akan tampak seperti coupe namun lebih tinggi. Juga dikabarkan pintu belakang akan hilang begitu pula dengan pilar B yang merupakan ciri khas Ferrari.

Crossover ini dikembangkan bersama dengan suksesornya GTC4 dan rumornya siap diluncurkan pada tahun 2020. Soal spek, Ferrari masih belum mengungkap lebih lagi hanya saja banyak kabar beredar crossover ini akan dibekali mesin V8 atau dibekali tenaga hybrid.

Tenaga penggerak di semua roda akan menjadi standar di semua model dan juga sistem tak jauh beda dengan GTC4. Harganya ditawarkan dengan banderol cukup fantastis yaitu 300.000 Euro atau sekitar Rp 4,5 miliar.(Yuska Apitya/dtk)

loading...