Untitled-24BANDUNG, TODAY– Persib Bandung akan segera kedatangan pemain asing baru asal Australia. Pemain tersebut bukan posisi striker, namun seorang bek tengah. Dia adalah eks pemain timnas U-23 Australia, Diogo Alexandre Alves Ferreira.

Hal itu diakui pelatih Persib, Dj­adjang Nurdjaman di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (17/8/2016). Farreira akan tiba di Band­ung pekan depan untuk dilihat kemam­puannya secara langsung.

“Kami masih punya satu slot pe­main Asia, jadi masih bisa untuk kami rekrut. Minggu depan Insya Allah su­dah tiba di sini untuk dilihat secara langsung kualitasnya,” ujar Djanur.

Diakui Djanur, pihaknya pun su­dah melakukan komunikasi dan sangat antusias untuk bergabung ke tubuh “Maung Bandung”. “Kalau oke kami tinggal serahkan ke manajemen untuk melakukan negoisasi kontrak,” lanjut Djanur.

Djanur mengakui satu pemain Asia ini cukup spesial karena masih muda tahun ini masih bermain di tim Perth Glory, Australia. “Dia masih usia emas, masih muda 26 tahun, dan ma­sih oke. Tinggal kami lihat secara lang­sung sekaligus cek kesehatan,” terang Djanur.

Dari rekaman video yang dilihat­nya, Djanur menilai Ferreira memiliki kemampuan bermain di dua posisi, yakni bek tengah dan gelandang jang­kar, Vladimir Vujovic.

“Dia bisa saya pasang di beberapa posisi, tapi tetap kami harus lihat dulu secara langsung. Sementara ini kami baru tertarik dengan satu pemain asing untuk lini belakang, sedangkan posisi striker belum ada,” jelas Djanur.

Direkrutnya Ferreira kata Djanur karena satu pemain belakang, Purwaka Yudi diperkirakan absen cukup lama karena cedera. Dengan kondisi demiki­an, tim pelatih memutuskan untuk segera merekrut satu pemain belakang

“Saya sudah bicara panjang lebar dengan dokter tim Persib dan Purwaka harus istirahat cukup lama. Jadi, kami harus mengantisipasi untuk mencari penggantinya,” terang Djanur.

Ferreira coba didatangkan sebagai pengisi satu slot pemain Asia yang se­lama ini kosong di PERSIB. Regulasi TSC sendiri menyebutkan dalam Pasal 33 terkait Status Pemain membolehkan klub memiliki 3 pemain asing plus satu pemain berwarga negara dalam ling­kup AFC.

Terkait pemain depan sebagai pengganti Juan Carlos Belencoso, Dj­adjang belum mau menjelaskan lebih lanjut. “Kebutulan, kita masih ada slot Asia yang masih bisa kita pakai,” kat­anya.

“Jadi, untuk di belakang ada Asia dan di depannya akan tetap mencari dari Eropa atau Amerika Latin,” tu­tupnya.

(Imam/net)

loading...