PRANCIS TODAY- AS Monaco punya kabar bagus jelang hadapi Borussia Dortmund. Radamel Falcao kemungkinan diturunkan untuk pertama kali setelah cedera panjang. Monaco akan bertandang ke Signal Iduna Park dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017). Falcao yang sempat menepi sejak Februari, bisa kembali bermain.

Kehadiran Falcao memang vital. Pemain Kolombia itu sudah menyumbang enam gol di Liga Champions musim ini –termasuk di fase kualifikasi —- dengan ciptakan 17 attempts, 90% umpan sukses dari 468 menit bermain.

Falcao berkesempatan duet bareng Kylian Mbappe. Striker berusia 18 tahun itu tengah dalam performa oke di sepanjang musim ini.

Di situs resmi UEFA, Mbappe tercatat sudah bermain sebanyak 185 menit dengan ciptakan enam attempts, 81% umpan sukses dan dua gol.

“Kembalinya Falcao berarti kembalinya kualitas dan pengalaman kami. Kami melihatnya di pertandingan Liga Champions lainnya musim ini,” ujar pelatih Leonardo Jardim di konferensi pers yang dikutip di situs resmi Ligue 1.

Ketajaman Falcao dan Mbappe diperlukan untuk mengatasi rekor impresif Dortmund. Die Borussen punya rekor apik dengan baru sekali kalah dari 12 laga kandang di kompetisi Eropa.(Yuska/dtk)

loading...