BANYUWANGI TODAY – Kecelakaan dua bus, Bali Radiance dengan Tiara Mas membuat tiga orang meninggal dunia. Selain itu, 12 orang korban kecelakaan mengalami luka-luka.

“Yang meninggal dunia ada 3 orang, 3 luka berat dan 9 luka ringan,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi, Kamis (27/12/2018).

Bali Radiance jurusan Surabaya – Denpasar dan Tiara Mas jurusan Denpasar – Surabaya, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Situbondo, dekat Pantai Watudodol. Seluruh korban kecelakaan tersebut dibawa ke RSUD Blambangan, Banyuwangi.

“Kita bawa langsung ke RSUD Blambangan Banyuwangi,” tambahnya.

Berikut identitas korban kecelakaan yang meninggal dunia:

– Thephik Hie (70) warga Desa Padang Sambiyan, Denpasar Barat.
– Marwi (41) warga Dusun Dowo, Desa Baleng Kecamatan Ngasem Bojonegoro.
– Ahmad Nizar Zulmi (23) warga Dusun Ngingi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Sebelumnya, Polisi mengevakuasi korban dari dua bus yang tabrakan di Banyuwangi. Ada korban yang sampai terjepit badan bus.

Evakuasi dua bus yang kecelakaan di Banyuwangi selesai dilakukan setelah lebih dari 4 jam. Jalur Pantura arah Pelabuhan ASDP Ketapang kembali normal setelah sebelumnya macet total.

Kedua bus yang terlibat kecelakaan yakni Tiara Mas dan Bali Radiance dipinggirkan ke sisi timur jalan.

“Lebih dari 4 jam kita evakuasi badan bus. Jalur Pantura kembali normal,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi.

Jalur pantura sempat macet lantaran kedua bus menghalangi jalur tersebut. Sempat terkendala karena dua ruas jalan digunakan para pengguna jalan menunggu jalur pantura dibuka.

“Bus dan kendaraan besar tunggu dulu. Sepeda motor dan mobil yang boleh masuk dan jalan,” tambahnya.  (Net)

loading...