CIBINONG TODAY – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor bersama bupati dan kepala dinas pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor, gelar Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Rabu (16/8/2017).

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi di hadiri Bupati Bogor, Nurhayanti berserta unsur Forkominda Kabupaten Bogor, para anggota DPRD Kabupaten Bogor beserta  Bupati Bogor pun ikut menyaksikan pidato tersebut melalui sebuah layar lebar yang dipasang di dalam ruang rapat Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Presiden joko Widodo menegaskan, tidak ada lembaga yang absolut karena setiap lembaga tinggi negara memiliki posisi yang sejajar dalam ketatanegaraan dan memiliki fungsi saling mengontrol atau mengawasi.

“Tidak ada satu lembaga negarapun yang memiliki kekuasaan absolut, memiliki kekuasaan yang lebih besar dari lembaga negara yang lain,” ujar presiden dalam pidato kenegaraannya.

Presiden pun menyampaikan apresiasinya kepada lembaga tinggi negara atas kekompakan yang selama ini sudah terbangun. “Di depan sidang yang terhormat ini, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lembaga negara, atas kekompakan, sinergi dan kerjasama yang baik selama ini,” katanya. (Firdaus)

loading...