BOGOR TODAY- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif di Kantor DPC PPP Kota Bogor, Kamis (6/7).

Sosialisasi inipun merupakan sosialisasi perdana yang dilakukan oleh KPU Kota Bogor untuk lembaga partai politik.

Hal itu dilakukan agar setiap masing-masing parpol mengetahui secara teknis atau aturan main tahapan Pilkada serta pileg.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada pukul 13:00 WIB itupun dihadiri oleh Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, Sekretaris DPC PPP, Ardiansyah serta, anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bogor serta pengurus dan para kader.

Sementara dari KPU Kota Bogor datang Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna, didampingi tiga Komisioner diantaranya Teti Siti Natawati, Edi Kholki, dan Samsudin berserta Staf KPU lainnya.

Zaenul menyambut hangat kunjungan KPU Kota Bogor untuk melakukan sosialisasi, sebagai bentuk komunikasi politik dan persiapan untuk Pemilu di Kota Bogor.

“Kunjungan KPU Kota Bogor untuk sosialisasi persiapan pemilu ini memang sangat penting. Kami mempersilahkan KPU  mensosialisasikan tahapan yang perlu dilakukan saat Pilkada maupun Pileg nanti. Kita juga akan menjadi peserta pemilu yang baik, di Pilkada maupun Pileg,” ujar Zaenul.

Menurut Zaenul, sosialisasi justru membantu para kader PPP untuk mempersiapkan pemilu nanti. Ia juga akan intensif melakukan komunikasi kepada KPU. Tak hanya itu, Zaenul juga menjanjikan untuk memperjuangkan gedung KPU Kota Bogor apabila PPP terpilih sebagai pemenang Pemilu.

“Insya Allah, DPC PPP Kota Bogor  akan ikut meramaikan Pilkada nanti. Bahkan, kalau PPP jadi pemenang Pemilu, kita akan upayakan untuk memiliki gedung KPU sendiri. Saya pribadi akan mendorong ke Pemkot Bogor supaya KPU punya gedung sendiri. Karena kita malu kepada tetangga seperti Kabupaten Bogor yang sudah memiliki gedung sendiri,” tandasnya.

Zaenul menambahkan, gedung KPU Kota Bogor itupun harus diperjuangkan dan persiapkan karena bukan hanya sebagai fasilitas para karyawan di KPU, tetapi juga untuk persiapan kepentingan politik di Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna menjelaskan, kegiatan sosialisasi di DPC PPP Kota Bogor itupun merupakan kali pertama yang dilakukan untuk kepentingan Pemilu. “Kita sudah agendakan sejak lama, dan sekarang baru terealisasi. Sebarnya kita sering komunikasi kepada semua Parpol, tetapi kalau sosialisasi memang perdana di DPC PPP. Sosialisasi inipun sudah menjadi kewajiban KPU,” tandasnya.

Undang menambahkan, pihaknya melakukan sosialisasi sebagai bentuk persiapan untuk pendaftaran Pilkada yang dimulai pada 25-29 November. “Kita berharap supaya pelaksanaan bisa terlaksana sesuai jadwal yang dipersiapkan. Oleh karena itu, kita sampaikan informasi persiapan dan tahapan Pemilu.  Karena untuk Pilkada inipun akan dilakukan secara serentak khususnya di Jawa Barat (Jabar) untuk 31 Provinsi kecuali DKI. Itupun dilakukan untuk pemilihan 17 pasangan Gubernur, 115 pasangan Bupati dan 39 pasangan Walikota,” pungkasnya.(Nunik/Ed: Yuska Apitya)

loading...