CIBINONG TODAY – Mesin politik semua partai di Bumi Tegar Beriman, terus dipanaskan. Beberapa bakal calon pun mulai bermunculan bahkan mendaftarkan diri dalam penjaringan calon bupati. Bahkan, peta politik di Kabupaten Bogor mulai mengerucut karena beberapa Calon Bupati Bogor mulai melakukan pendekatan kearah koalisi.
Minggu malam 2 Juli 2017, bakal calon (Bakal) Bupati Bogor dari PDIP, Dody Achdi Suhada melakukan komunikasi politik  dengan bertemu Calon Bupati lainnya dari Golkar-PAN, Ade Ruhandi atau yang akrab disapa dengan Jaro Ade.
“Selain bersilaturrahmi dan halal bihalal, saya sekaligus melakukan komunikasi politik dan kami sepakat untuk menjadikan Kabupaten Bogor lebih baik lagi kedepannya,” ujar Dodi Achdi Suhada, Senin, (3/7/2017).
Pria asli Tanjungsari ini, menambahkan selama satu jam berbincang dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor di rumah kediamannya di Kampung Pisang, Keradenan, Cibinong berjalan  dengan santai dan kadang terselip canda.
“Kami berbincang serius tapi santai. Keinginan kami sama yaitu menjadikan Kabupaten Bogor lebih baik kedepannya dari saat ini. Selain itu dengan Jaro Ade yang asli Sukajaya, kami sama-sama tokoh muda dan ada kemungkinan untyk bergabung,” tambahnya.
Sementara, Jaro Ade menyambut baik silaturrahmi itu, karena bagi dirinya, siapapun warga Kabupaten Bogor yang maju di ajang Pilkada nanti pastinya ingin memajukan Kabupaten Bogor.
“Komunikasi saya lakukan ke semua partai politik dan terkait siapa yang akan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati, kami akan lakukan survey pada bulan Oktober mendatang. Dengan kang Dodi bisa saja kami bersama karena beberapa Kyai maupun tokoh lainnya ernyata menyodorkan nama Kang Dodi untuk bersanding pada Pemilihan Bupati Bogor mendatang,” kata Jaro Ade.
Bayu, salah satu tim sukses Dodi Achi Suhada menganggap duet tokoh Bogor timur dan barat ini bisa terjadi karena visi misi keduanya sama, yaitu membangun dan memajukan Kabupaten Bogor agar lebih baik kedepannya dari saat ini.
“Setelah resmi terdaftar menjadi Balon Bupati Bogor, Dody dan tim melakukan sosialisasi ke masyarakat, internal dan eksternal partai. Silaturrahmi politik kemarin bisa saja terwujud menjadi koalisi tergantung partai masing-masing. Yang jelas selain punya inovasi, calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bogor atau Jaro-Dody (JADI) ini punya keinginan tulus untuk membangun kampung halamannya,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

loading...