Untitled-18BANDUNG,TODAY-Djadjang Nurd­jaman menegaskan bahwa apa yang ditunjukkan Maung Bandung saat mengalahkan Barito Putera adalah karakter permainan PERSIB yang sesungguhnya.

Pelatih PERSIB itu mengakui anak asuhnya tampil disiplin dan tidak terpancing gaya bermain la­wan. Hal itu juga menjadi salah satu kunci keberhasilan PERSIB menang dengan skor 2-0 berkat gol Zulham Zamrun dan Atep tersebut.

“Kita coba kembangkan tempo dan tidak terpancing permainan mereka. Kita coba sabar, bukan lam­bat tapi baru saat sepertiga zona kita tekan. Dari belakang coba sabar ma­suk ke Hariono lalu kita coba ke de­pan dan berhasil,” kata pelatih PERS­IB, Djadjang Nurdjaman di Stadion Pakansari, Sabtu (13/08/2016) lalu.

Apa yang diperlihatkan Atep dan kawan-kawan menurut Djad­jang adalah gaya bermain PERSIB yang sesungguhnya. Pemain tampil dengan penuh percaya diri namun dengan tingkat waspada yang juga tinggi. Beberapa hal yang sesuai dengan apa yang diinstruksikan sang pelatih.

“Banyak sentuhan dan passing yang sukses dan banyak peluang juga. Karakter pemain kita memang seperti itu. Ini juga didukung ke­percayaan diri yang sudah tumbuh kembali,” tambahnya.

Ia menilai anak asuhnya tampil sangat baik pada laga pekan ke- 15 TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo kontra Barito Putera. Ke­menangan 2-0 yang diraih timnya adalah buah dari kerja keras pemain dan strategi yang dijalankan dengan baik.

Djadjang pun menyampaikan rasa syukur atas kemenangan tim­nya itu. Apalagi timnya dapat bang­kit usai kalah dari Perseru Serui pada laga sebelumnya. Tim mampu menunjukan semangat bermain dan bangkit dari keterpurukan.

“Selamat kepada pemain bisa meraih tiga poin dengan skor 2-0 atas Barito. Selamat kepada pemain karena selain menang mampu me­nampilkan permainan yang sesuai skema dan main bagus saat ini,” kata Djadjang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/08/2016) malam.

Usaha pemain juga tidak mu­dah karena lawannya tampil baik juga. Barito sejak menit awal sudah melakukan serangan dengan inten­sitas tinggi, jual beli serangan pun dinilai oleh Djadjang menjadikan laga menjadi seru.

“Saya juga apresiasi permainan Barito, dari awal sudah saya prediksi jika mereka akan memberi perlawa­nan. Tapi saya senang, karena per­tandingan berjalan seru,” tutupnya.

Penampilan Persib Gemilang

Manajer Persib, Umuh Muchtar memuji kinerja pasukannya kala menaklukan Barito Putra dengan skor 2-0 di stadion Pakansari. Meski begitu dia menyebut bahwa Maung Bandung seharusnya bisa unggul dengan margin lebih besar di laga tadi.

Namun dia tidak bisa berbuat banyak ketika Samsul Arif gagal mengkonversi peluang dari titik putih. Menurut Umuh, meski kans untuk mencetak gol besar, tapi sepakan penalti tetap harus dinaun­gi keberuntungan.

“Terima kasih atas kemenan­gan malam ini karena kita bermain gemilang walaupun harusnya bisa 3-0. Tapi itulah main bola 70-80 persen penalti masuk dan sisanya tidak. Nah kita tadi kebagian yang tidak masuknya ,” ungkap Umuh dalam jumpa pers di Pakansari, Sabtu (13/8).

Tapi dia memuji permainan anak asuhnya yang mampu mendo­minasi jalannya pertandingan serta lebih tajam dalam penyelesaian pel­uang. Baginya Persib selalu mempu­nyai kans untuk merebut kemenan­gan jika Atep dan kawan-kawan mau bekerja ekstra keras.

Sejauh ini performa Maung Bandung memang masih naik tu­run, stabilitas permaina belum ter­jaga dengan baik.

“Saya dengan segala cara, apa yang disampaikan oke pelatih bagus dan saya memberikan motivasi. Ka­lau ingin menang itu ada dalam diri sendiri, semangat dan konsentrasi,” ujarnya.

Pria berusia 68 tahun itu ber­harap permainan yang nyaris sem­purna bisa terus ditampilkan di setiap laga. Gaya permainan yang kerap dipertontonkan dalam beber­apa musim terakhir disebut Umuh mulai kembali. Tinggal bagaimana Jajang Nurjaman menjaga momen­tum ini supaya tidak memudar lagi.

”Ini kebangkitan Persib, kalau main seperti ini terus tidak akan ke­bobolan dan semoga dewi Fortuna selalu berpihak kepada kami,” tan­dasnya. (Imam/net)

loading...