BOGOR TODAY- Bakal Calon Walikota Bogor, Dita J Ardiani, memantapkan diri maju dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor. Kemarin, politikus muda yang baru berusia 33 tahun itu mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Gerindra. Artinya, Dita kini resmi mengikuti penjaringan di internal Partai Gerindra.
Kans Dita untuk menyabet tiket dalam penjaringan internal Gerindra memang terbilang kuat. Terlebih, hingga kini belum ada balon Cawalkot Bogor bergender perempuan.
“Niat saya maju adalah karena asli putra daerah. Saya ingin membangkitkan kembali wajah kota Bogor yang memiliki banyak makna sejarah yang sudah semakin tergerus zaman,” ungkap Dita.
Dengan mengusung jargon “Bogor Cantik”, Dita optimis mampu membawa perubahan untuk Kota Bogor. “Bogor Cantik itu maknanya Cerdas, Aman, Nyaman, Tertib, Inovatif, Kreatif dan berkarakter,” jelas Dita.

Menurut Dita, perempuan memiliki kelebihan dalam hal politik. “Banyak caranya, perempuan itu cenderung mudah bersosialisasi dengan segala lapisan terutama ibu-ibu,” ujar dia.

Ia optimis, dapat masuk penjaringan dan turut serta dalam dinamika Pilwalkot tahun kedepan. Dengan adanya aturan kuota 30 persen perempuan terjun ke dunia politik, artinya lebih besar lagi peluang kaum hawa memimpin suatu daerah. (Yuska Apitya)

loading...