CIBINONG TODAY – Untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui spiritual, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor ajak seluruh pegawai ikuti pengajian rutin pertama tahun 2019 di aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Kamis (7/1/2019).

Motivator, Ubaydillah menjelaskan, untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, perlu diimbangi dengan spiritual. Dengan spiritual yang tinggi maka akan tumbuh jiwa semangat tanpa batas.

“Sebagai pelayan publik, kita harus memiliki jiwa semangat tanpa batas itu. Peningkatan iman dan takwa ini, berkontribusi besar terhadap peningkatan kualitas diri sebagai pelayan publik sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat,” tegas Ubaydillah.

Katanya menambahkan, peningkatan kualitas diri melalui spiritual dapat dilakukan dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbanyak ilmu dan skill, meningkatkan hubungan baik antar sesame, serta meningkatkan jalinan tali silaturahmi.

“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan kita bisa menjadi golongan orang yang diberikan rahmat, ampunan, dan pembebasan dari api neraka. Serta bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan khususnya para pegawai Diskominfo, sehingga kinerjanya bisa lebih optimal dan pelayanan bisa berjalan dengan lebih baik,” paparnya.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Kardenal menuturkan, peningkatan spiritual bagi ASN terutama pegawai Diskominfo Kabupaten Bogor sangat diperlukan. Sehingga lebih memahami bagaimana meningkatkan kualitas diri.

“Menggali ilmu dan kemampuan diri ini. Tidak saja dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Tetapi dapat memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat. Kami optimis dengan tausiyah dan pengajian ini, kinerja kami bisa lebih meningkat,” tukasnya. (Putri)

 

loading...