CIBINONG TODAY– Banyaknya problematika sosial yang dihadapi 5,5 juta jiwa Penduduk Kabupaten Bogor. Untuk itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor menyediakan layanan bimbingan konseling, bagi masyarakat yang memiliki masalah sosial.

“Saat ini Dinsos telah memiliki Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3). LK3 merupakan salah satu program kerja Dinsos untuk menfasilitasi masyarakat untuk berkeluh kesah,” ujar Ketua LK3 Dinsos Kabupaten Bogor, Sigit S S, Senin (7/8/2017).

Masalah yang sering terjadi cukup kompleks, Sigit menjelaskan, tentunya, Dinas Sosial menggandeng psikolog, pengacara anak dan polres untuk menangani masalah yang belum mendapatkan solusi.

“Kebanyakan remaja yang berkonsultasi, karena broken home akhirnya berubah jadi anak nakal. Biasanya yang datang itu neneknya dulu, baru konseling kedua anaknya dibawa,” papar Sigit.

Bukan hanya masalah remaja yang ditangani Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga. LK3 juga menerima semua keluh kesah. “Dengan adanya mobil Anti Galau keliling milik Dinsos, mempermudah masayarakat untuk berkeluh kesah,” tandasnya. (Napisah MG)

loading...