CIBINONG TODAY – Puluhan dokter dan insan kesehatan lainnya melaksanakan drama perjuangan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 tahun.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Erwin Suriana menerangkan konsep drama perjuangan ini mengenang peristiwa perobekan bendera Belanda (merah putih biru) menjadi bendera Indonesia (merah putih) di Hotel Yamato, Surabaya pada tahun 1945 lalu.

“Kami mau sesuatu yang berbeda hingga dalam perayaan HUT RI ke 72 tahun ini kami menampilkan drama perjuangan kemerdekaan RI. Drama perjuangan ini mengambil tema peristiwa perobekan bendera Belanda (merah putih biru) menjadi Indonesia (merah putih) di Hotel Yamato,” ujar Erwin Suriana, Rabu, (16/8/2017).

Pria alumni ISIP ini menyebut drama sekaligus ajang persatuan dan konsolidasi insan kesehatan untuk bekerjasama dalam melayani kesehatan masyarakat luas terutama masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Moment HUT RI ke 72 tahun ini adalah kerja bersama sehingga saya memginginkan seluruh insan kesehatan mulai dari dokter, apoteker, bidan, perawat hingga office boy untuk bersatu padu dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan,” sambungnya.

Ia menjelaskan selain drama perjuangan, Dinas Kesehatan juga menggelar festival lagu-lagu kebangsaan juga untuk membangkitkan atau menggelorakan lagi rasa cinta tanah air Indonesia.

“Saat ini banyak orang tidak hapal lagu-lagu perjuangan dan dengan festival lagu-lagu perjuangan ini kami ingin agar mereka mencintai dan menggelorakan kembali lagu-lagu ini,” jelas Erwin.

Perayaan HUT RI ini juga dilanjutkan dengan lomba-lomba olahraga Jumat besok seperti senam, futsal, bulutangkis, tarik tambang dan aktivitas olahraga lainnya memperebutkan piala Kepala Dinas Kesehatan.

“Kalau hari ini kami lebih membangkitkan rasa cinta tanah air, besok kami ingin kegiatan yang bisa menyehatkan seluruh insan kesehatan. Bagi kami para insan kesehatan ini adalah pejuang kesehatan dan semoga mereka mewariskan semangat pejuang bangsa yang telah gugur dengan melayani masyarakat dibidang kesehatan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

loading...