CIBINONG TODAY – Hujan deras yang menguyur bumi tegar beriman  sore tadi membuat sejumlah jalan kebanjiran. Tak terkecuali jalan raya gor baru pemda pakansari. Jalan yang ada di pusat pemerintahan kabupaten bogor ini terendam banjir setinggi 30 cm. Kondisi ini mrmbuat beberapa pengguna jalan terutama pengendara roda dua yang motornya mogok.

“Hujannya sangat deras, lewat jalan sini taunya air sudah tinggi, saya terobos terus eh jadinya mogok kayak gini,” kata warga sukaraja, Mardian.

Dirinya terpaksa mendorong roda duanya untuk tetap melanjutkan perjalanan dan keluar dari banjir yang menggenangi kawasan pakansari. “Mau gimana lagi, airnya memqng cukup tinggi. Ini juga aneh ko jalan yang baru dibangun sudah banjir kayak gini, berarti saluran airnya bermasalah,” imbuhnya.

Kondisi ini disayangkan oleh, Keluarga Mahasiswa Peduli Bogor (KMPB) Muhammad Ramdan Miharza. Seharusnya, kata dia, kondisi banjirnya jalan raya pakansari tidak terjadi karena proses pembangunan jalur ini relatif baru.

“Jalur ini kan baru dibangun, masa sudah banjir. Kalau seperti ini berarti perencanaan dan pemetaanya berantakan donk,” kata Ramdan. Menurutnya, pakansari saat ini menjadi icon kabupaten bogor sudah seharusnya bebas dari masalah termasuk banjir.

“Hari ini, memasuki musim penghujan. Jalur ini sudah krbanjiran. Dan yang dirugikan atas banjirnya jalur ini adalah masyarakat, buktinya banyak yang mogok kendaraanya, jadi kita mohon ada evaluasi dari dinas terkait,” pungkas pria jurusan hukum UIKA Bogor ini. (Firdaus)

loading...