JAKARTA TODAY- Penyanyi Dewi Sandra turut meramaikan industri fashion hijab Indonesia dengan mengeluarkan label busana modest wear bernama Hannah sejak tahun lalu. Bekerjasama dengan tiga sahabatnya yakni Rani, Rina, dan Nova, wanita 36 tahun ini memilih untuk meluncurkan busana ready to wear yang cocok dikenakan sehari-hari.

Meski tidak memiliki latar belakang pendidikan desain, Dewi tetap semangat dan optimis kalau bisnis fashionnya bisa berjalan dengan baik. Bahkan ia memiliki impian terhadap bisnis fashion perdana yang sedang dijalaninya saat ini akan bisa sebesar brand high street kenamaan Zara. “In my dream, Hannah bisa kayak Zara. Di mana-mana orang bicara Zara, Zara selalu up to date baik fabric maupun color-nya selalu mengikuti tren. Nah sekarang tugasku gimana kita bisa kayak Zara tapi tetap cinta produk Indonesia,” ujar Dewi, pekan kemarin.

Meski ingin memiliki bisnis seperti Zara namun Dewi tidak ingin labelnya langsung besar dalam waktu singkat. Menurut pemain film ‘Haji Backpacker’ itu, untuk bisa mencapai sesuatu yang besar perlu proses panjang. Maka dari itu, ia memulai bisnisnya dari online terlebih dahulu tak ingin buru-buru buka butik.

“Kita nggak boleh langsung ngerasain punya butik, kita harus ngerasain ngubek-ngubek cari bahan, penjahit yang cocok seperti apa, kalau kita nggak ngerasain proses itu bisa dibodohin sama orang nantinya. Jadi harus sabar dan istiqamah, kalau memang waktunya sudah besar itu urusan Allah,” tambah wanita berdarah Inggris-Indonesia tersebut.(Yuska Apitya/kl)

loading...