CIJERUK TODAY – Desa Sukaharjam, Kecamatan mewakili Kabupaten Bogor dalam Program Terpadu peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan pelaksanaan program terpadu P2WKSS akan memberikan peluang bagi terbentuknya sistem pemberdayaan masyarakat yang memungkinkan potensi desa berkembang dengan perempuan sebagai penggeraknya.

“Diharapkan masyarakat dapat mengubah mindsetnya menuju kemajuan,  dari perilaku sebagai konsumen menjadi produsen dan berbagai langkah perbaikan lainnya di seluruh sektor kehidupan,  termasuk peningkatan kesadaran kaum perempuan agar aktif melibatkan diri dalam upaya pembangunan,” ujar Burhanudin.

Kedatangan tim penilai dari Provinsi Jawa Barat pada Jumat 27 Oktober 2017 kemarin, dipimpin langsung Enny Rosiani diterima secara langsung Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bogor di Kantor Desa Sukaharja.

Ketua Tim Penilai, Enny Rosiani  menjelaskan program terpadu P2WKSS menitikberatkan pada persoalan-persoalan desa binaan yang tercakup dalam dua program, yakni program utama dan program pendukung.

“Untuk program utama, kata Enny diantaranya berfokus pada perbaikan transportasi dari mulai jalan yang besar hingga masuk pada jalan-jalan kecil ataupun yang masuk gang dan pembangunan saluran air bersih,” kata Enny. (Rifki Setiadi)

loading...