CIGUDEG TODAY – Desa Bunar Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, mempriorotaskan pembangunan sarana infrastruktur dan jalan lingkungan dalam program kerja. Tentunya menjadi prioritas Pemerintah Desa Bunar untuk merealisasikan anggaran Dana Desa tahun 2017, yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat dan daerah untuk melakukan pembangunan jalan lingkungan di empat titik yang tersebar di beberapa kampung.

Kepala Desa Bunar, Rudi Yusup menjelaskan, prioritas tersebut didasari oleh realita dilapangan bahwa masyarakatnya sangat memerlukan sarana infrastruktur yang lebih baik dari sebelumnya. Hal itu dihimpun pemerintah desa dari berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan di setiap forum pertemuan.

“Program prioritas kami didasari oleh berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Kami tampung, lalu kami musyawarahkan dan alhamdulillahh hingga di penghujung tahun ini kami sudah merealisasikannya empat titik pembangunan jalan lingkungan dan yang tersebar di beberapa kampung,” ujar Rudi.

Lanjut kades, aspirasi masyarakat yang dihimpun oleh pemerintah desa dibidang pembangunan pada tahun sebelumnya meliputi pembangunan jalan lingkungan, jembatan dan turap penahan tanah. Karena diakuinya, hal tersebut merupakan kebutuhan yang sangat diharapkan oleh masyarakatnya.

Program bantuan pemerintah yang diterima, pemerintah desa Bunar telah menyalurkannya sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saat ini pemerintah Desa Bunar tengah melaksanakan pembangunan empat titik jalan lingkungan di Kampung Bunar RW 09 yang menembus Sekolah Dasar Negeri Bunar, karna jalan sebelumnya sangat becek apabila dilalui oleh anak anak sekolah,

Alhamdulillah saat ini jalan tersebut sudah bisa dimanfaatkan masyarakat dan khususnya anak sekolah dan sudah tidak lagi harus kotor kotoran, dan becek becekan,” pungkasnya. (Albi)

loading...