BOJONGGEDE TODAY –  Pemerintah desa (Pemdes) Bojongbaru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor geber pembangunan di 15 titik yang berlokasi di 4 Rukun Warga (RW) bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran2017.

Kepala Desa (Kades) Bojongbaru, Burdah mengatakan, pembangunan infrastruktur di lima titik dimulai awal bulan Juli 2017, yang bersumber dari DD tahap I sebesar Rp 552.178.700 dan ditargetkan akhir Agustus 2017 mendatang rampung.

“Kami menggeber pembangunan infrastruktur dari DD tahap I 2017, berupa pembangunan jalan lingkungan sebanyak 11 titik, turap 1 titik dan drainase 3 titik di 4 RW,” tutur Burdha.

Dia menjelaskan, tahun 2017 Desa Bojongbaru mendapatkan DD sebesar Rp. 875.331.166 yang pemanfaatannya pada tahap pertama sekitar 60 persen untuk pembangunan insfrastruktur. “Sedangkan pada tahap kedua sebesar Rp 350.132.466 juga untuk insfrastruktur dan akan di realisasikan di 13 titik,” paparnya.

Tingkat partisipasi masyarakat di desa dibawah kepemimpinannya menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pembangunan. Ini terlihat dari respon yang baik dari warga yang ikut bergotong royong saat proses pembangunan di beberapa titik.

Sementara itu Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD), Jamallail mengapresiasi kepada Pemdes Bojongbaru yang mampu secara cepat merespon aspirasi masyarakat dalam pembangunan saat pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes).

“Kami mengapresiasi kerja pemdes Bojongbaru yang cukup responsif menjawab aspirasi masyarakat untuk pembangunan di wilayah. Ini bukti keberhasilan sinergisitas antara lembaga dibawah kepemimpinannya bersinergis dengan Pemdes,” singkat Jamallail. (Iman R Hakim)

loading...