BOGOR TODAY – Menuju akhir 2018, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Hujan. PDAM pun tengah memfokuskan cakupannya dengan meningkatkan kuantitasnya hingga angka 97 persen. Untuk itu, diperlukan kerja sama media yang baik dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang apa yang sudah dilaksanakan PDAM dan kiat-kiat yang sudah dilakukan di bidang pelayanan.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya, mengatakan, selama ini media sebagai mitra kerja sangat baik dalam menginformasikan tentang PDAM. Pada 2018, banyak informasi tentang PDAM yang disampaikan kepada masyarakat oleh media.

“Kami mengapresiasi selama di 2018 ini banyak informasi tentang PDAM yang disampaikan kepada ma syarakat pelanggan oleh media,” ujar Deni usai mengelar kegiatan Gathering Media di Darmawan Park Sentul, Jum’at (14/12/2018).

Ia menjelaskan, saat ini sudah 90% cakupan pelanggan PDAM di Kota Bogor, dan target di 2019 sebanyak 97% untuk cakupan, dan tiga persen non PDAM. Jadi, saat ini fokus mencapai tujuh persen.

“Penyesuaian tarif berjalan baik dan semua pelanggan sudah mengetahui. Kedepan PDAM bisa berinvestasi lebih baik lagi,” jelasnya.

Deni menegaskan, saat ini penyesuaian tarif yang sudah diberlakukan berjalan baik. Semua pelanggan telah mengetahuinya. Karena itu, ke depan PDAM akan melakukan investasi yang lebih baik lagi. Apalagi SPAM Katulampa ditargetkan selesai pada 31 Desember 2018, sekaligus diresmikan. Sehingga bisa mencover kebutuhan air bersih di zona 3 dan 4. Khususnya wilayah Bogor Timur dan Bogor Utara.

“Insyaallah akhir Desember nanti akan diresmikan. Apakah diresmikan oleh presiden atau menteri PUPR, yang pasti kami berharap Spam Katulampa nanti akan memenuhi seluruh pelayanan suplai air ke pelanggan,” tukasnya.(Iman R Hakim)

 

loading...