BOGOR TODAY- Partai Demokrat masih membuka peluang untuk kader-kader internal maju dalam Pilgub Jabar 2018. Tidak menutup kemungkinan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) masuk dalam radar pencalonan.

Sejak tersingkir dari persaingan Pilgub DKI Jakarta, AHY belum memutuskan langkah selanjutnya dalam dunia politik. Namun, ‘Pangeran dari Cikeas’ itu juga sempat diisukan maju dalam Pilgub Jatim 2018.

“Sejauh ini belum muncul nama AHY, tapi kemungkinan itu masih ada. Karena politik tidak ada yang pasti. Tapi keputusan ada di DPP semua,” kata Ketua DPD Demokrat Jabar Iwan R Sulandjana, Jumat (21/4/2017).

Iwan mengatakan sejauh ini baru dua nama calon yang masuk dalam hasil survei yakni Ketua Komisi IX DPR RI Dedi Yusuf dan dirinya sendiri. Namun, perjalanan penjaringan calon masih berlangsung hingga November nanti.

“Penjaringan sendiri akan mulai Mei nanti. Masih banyak kemungkinan yang terjadi. Koalisi partai dan penjaringanm di luar partai juga pasti dilakukan,” ungkap dia.

Kendati demikian, kata Iwan, figur AHY sebenarnya sudah dipersiapkan untuk menyongsong 2045. Hal itu dikarenakan, pada tahun tersebut bangsa Indonesia mengalami bonus demografi. “Sekarang beliau sudah punya tagline untuk menyongsong 2045, karena kami melihat 2045 itu kita akan surplus penduduk atau bonus demografi. Sekarang masih bertahap, menuju masyarakat berkualitas,” kata Iwan.(Yuska Apitya)

loading...