JAKARTA TODAY- Datsun telah memperbarui mobil ketiganya, Redi-Go yang sudah muncul lebih dulu di pasar India. Penyegaran kali ini meliputi beberapa aspek, termasuk di dalamnya fitur baru.

Paling terasa, mengutip Carscoops, ubahan ialah kepada mesin 1.0L yang kini digendong dengan torsi 68Ps (67hp) dan 91Nm (67lb-ft).

Mesin tersebut dipadukan bersama transmisi lima percepatan manual. Produsen mengklaim, mobil dapat menjadi armada terkuat dari sebelumnya yang hanya memakai mesin 0,8L tiga slinder.

Selain mesin baru, pembaharuan juga dilakukan kepada bagian kabin. Misalnya, penyematan tema hitam baru beserta penutup aksen perak. Sementara, melengkapi pembaharuan sistem penguncian telah sentral yang dikabarkan akan terdapat pada varian tertinggi.

Vice Presiden Datsun Jerome Saigon, mengatakan ubahan yang diberikan terhadap mobil itu lantaran pihaknya ingin memberi pilihan terhadap tiap komsumennya tentang segmen kendaraan, terutama di India. Dengan ubahan, ia berharap dapat sepenuhnya menggoda kaum mileneal.

“Pemuda masa kini menginginkan mobil yang menunjukkan kepribadian mereka dengan gaya, dan Redi -Go 1.0L siap memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih banyak kekuatan dan kenyamanan,” kata Jerome.

Digambarkan sebagai ‘urban crossover’, Datsun Redi Go berbagi dasar dengan Renault Kwid. Mobil telah dipratinjau oleh sebuah studi dan memulai debutnya sekitar tiga tahun yang lalu. (Yuska Apitya)

loading...