CIGUDEG TODAY – Banyaknya Warga Negara Asing(WNA) ilegal yang merengsak ke Indonesia dan ingin melakukan usaha di Indonesia tanpa dilengkapi dengan dokumen resmi tentunya hal itu perlu pencegahan dan antisipasi dari berbagai pihak.

Tidak ingin kembali kecolongan dengan Tenaga Kerja Asing (TKA) illegal yang masuk Cigudeg, Muspika Kecamatan Cigudeg, telah membentuk tim khusus yang terdiri dari Camat, Polsek, Dandramil, serta Pol PP.

“Kami telah bentuk tim khusus untuk mengantisipasi masuknya warga negara asing ke wilayah Cigudeg. Tim khusus itu terdiri dari Camat, Kapolsek, Dandramil, dan Pol pp,” kata Camat Cigudeg, Acep Sajidin, Selasa (1/8/2017).

Tim khusus itu, akan melakukan pengecekan ke perkebunan kelapa sawit dan galian emas di PT Bintang Cinday Mineral Grup di Kampung Cintamanik, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, mengingat saat musim liang kata Acep TKA ilegal itu akan masuk. “Setiap minggu tim khusus ini akan meakukan patroli bersama,” katanya.

Saat ini di wilayahnya itu tidak terditeksi TKA yang ilegal. Namun dirinya mengatakan ada 8 WNA yang sedang bekerja di PT BCM. “Tapi itu memiliki dokumen resmi dan ijin lengkap. untuk yang ilegal belum kami temukan. Tim khusus ini akan terus patroli untuk mempersempit WNA asing masuk wilayah Cigudeg,” pungkasnya. (Albi)

loading...