samsul-arifTODAY – Striker Persib Bandung, Samsul Arif mengalami cedera saat menga­lahkan Barito Putera 2-0 pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupat­en Bogor, Sabtu (13/8/2016). Kondisi ini membuat Sam­sul diragukan bisa mengikuti seleksi Timnas Indonesia ta­hap kedua, Senin (16/8/2016).

Samsul yang baru masuk pada menit ke-77 terpaksa digantikan gelandang Maung Bandung, M. Taufiq pada me­nit ke-84.

Mantan striker Arema Cro­nus itu tidak bisa melanjutkan pertandingan karena men­galami cedera di bagian kaki seusai tendangan penaltinya diblok kiper belia Barito, Mu­hammad Riyandi.

Seusai pertandingan, dok­ter tim Persib, Raffi Ghani mengungkapkan Samsul Arif cedera karena melakukan ger­akan yang salah saat mengek­sekusi tembakan 12 pas. Akibat­nya, ia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan hanya ber­tahan selama 7 menit.

“Saat cedera Samsul tidak merasakan nyeri hanya kaku saja sedikit. Saya belum bisa pastikan kondisi cederanya sekarang karena sedang di­observasi,” kata Raffi ke­pada Bola.com.

Raffi pun berharap cedera dalam laga mela­wan Barito tidak memaksa Samsul untuk absen dalam waktu lama. “Saya sepintas melihat cederanya saat kejadi­an, tapi sekarang sudah jauh berkurang,” tuturnya.

Nama Samsul dan empat rekannya di Persib, yakni Ru­dolof Yanto Basna, I Made Wirawan, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Zul­ham Zamrun masuk daftar pemain selek­si Timnas Indonesia tahap kedua untuk Piala AFF 2016 mulai Senin (16/8/2016).

Sebelumnya, satu pemain Persib, Rahmad Hidayat su­dah lebih dulu mengikuti seleksi di Stadion Pakansari, 8-10 Agustus.

Proses seleksi pemain Timnas Indonesia tahap ked­ua tim asuhan Alfred Riedl itu bakal diikuti lebih dari 24 pemain dan berlang­sung dari 16-18 Agustus 2016. ( I m a m / net)

loading...