Untitled-23BANDUNG, TODAY-Persib Bandung masih terus berburu sosok pemain asing. Diogo Alexandre Ferreira menjadi satu pemain yang diprediksi bakal mengisi pos lini belakang.

Namun, Persib masih memi­lah siapa striker impor yang pas sebagai pengganti Juan Carlos Belencoso.

Pelatih Persib Djadjang Nurd­jaman mengatakan, saat ini ia telah berkomunikasi dengan em­pat agen. Dua di antaranya agen langganan Persib yakni Gabriel Budi Liminto dan Mamadou.

“Dua agen itu punya repu­tasi cukup baik. Mamadou yang bawa Konate Makan, sedangkan Budi bawa Vladimir Vujovic dan Spasojevic,” kata Djadjang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kamis (18/8/2016).

Calon pemain asing yang akan melamar ke Persib, kata Djanur, mesti punya kematangan baik dari segi mental maupun skill. Syarat itu tak berlebihan meng­ingat banyak pemain asing yang gagal berkarier di Indonesia lan­taran tak bisa beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

“Untuk pemain asing yang main di Indoneisa harus matang (usianya). Artinya dia harus matang dalam segala hal dalam menghadapi masalah di negeri orang. Banyak yang gagal, salah satunya karena tak kuat beradap­tasi. Teknik dan skill sama saja, gaya latin dan Afrika sebetulnya gak jauh beda,” ujarnya.

Djanur tak menampik jika banyak striker impor yang sarat pengalaman di liga Indonesia menawarkan diri untuk ber­gabung dengan Persib. “Aron da Silva, Edward Junior ingin ke Persib tapi ya performanya sudah menurun beda dengan beberapa tahun ke belakang,” kata dia.

Sebab itu, Djanur mengaku mesti lebih selektif dalam menc­ari pemain asing. Polemik peme­catan Belencoso menjadi catatan kelam Persib dalam hal merekrut pemain asing. (Imam/net)

loading...