BOGOR TODAY – Kegiatan olahraga tidak lepas dengan adanya kompetisi baik berupa pertandingan maupun perlombaan cabang olahraga yang dilakukan secara secara terprogram atau tidak terprogram dalam lembaga pendidikan.

Mengingat pentingnya hal itu, MAN 2 Bogor menyelenggarakan Kumpulan Induk Olahraga MAN 2 Bogor  (KIOMB) pada Sabtu 24 November 2018 kemarin. “Kami sangat mengapresiasi penyelenggaraan KIOMB ini, karena ternyata mampu diminati banyak sekolah,” kata Kepala TU MAN 2 Bogor Ade Irawan.

Lebih jauh dia mengatakan, KIOMB adalah untuk mewujudkan persahabatan dan perdamaian antar pelajar di wilayah Bogor Barat  serta meningkatkan harkat dan martabat bangsa melalui pencapaian prestasi olahraga.

“Kita ingin ketercapaian bidang olahraga melalui lomba atau kompetisi yang baik, sehingga anak-anak yang memiliki potensi juga ikut terangkat prestasinya,” tandasnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 2 Bogor Dicky Ardiansyah didampingi Ketua Panitia KIOMB Edi Supriyadi, mengatakan, Sekolah adalah tempat penyelenggaraan kegiatan belajar dan mengajar di ruang kelas maupun di luar kelas. Bentuk pelaksanaannya berupa kegiatan intrakulikuler dan ekstrakulikuler. Ekstrakulikuler adalah kegiatan penunjang pelajaran yang dilaksanakan di luar sekolah.

“Dan, Hampir di setiap sekolah pasti ada ekstrakulikuler, makanya kita wadahi eskul dengan dengan kompetisi anak-anak nah di MAN 2 Bogor ada KIOMB,” kata Dicky. (Hendi)

loading...