unnamedd

JAKARTA TODAY – Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor, mendapat kesempatan menghadiri launching moda transportasi Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion), di ITC Mangga Dua, Jakarta, bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, ini momen yang pas untuk meningkatkan alternatif pilihan dalam mobilitas sehari – hari, karena setiap harinya, sekitar 1,2 juta warga Kabupaten Bogor ker Ibukota Jakarta untuk bekerja.

“Ini merupakan solusi bagi daerah penyangga dan bagian dari solusi dalam mengurai kemacetan,” ujar Nurhayanti usai menghadiri acara JR Connexion di ITC Mangga Dua, Jakarta bersama Menhub dan Walikota Bogor, Selasa (14/2/2017).

Alat transportasi darat untuk pemukiman ini dirasa sangat pas, mengingat Kabupaten Bogor terdapat kurang lebih 600 perumahan yang tersebar di selurh Kabupaten Bogr. Untuk itu, adanya Bus JR Connexion akan menambah alternatif pilihan transportasi umum.

“Untuk bus JR Connexion wilayah Cibubur dan sekitarnya sudah memulai beroperasi dan saat ini angkutan umum yang tersedia di Bogor menuju Jakarta diantaranya Kereta Rel Listrik (KRL), bus umum dan bus pemadu moda,” papar nenek tiga cucu itu.

Nurhayanti berharap keberadaan bus JR Connexion ini, bisa mempengaruhi masyarakat untuk beralih kepada transportasi publik. “Saya berharap, bus JR Connexion memberikan fasilitas yang akan membuat nyaman penumpang,” pintanya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi pun mengakui sulitnya membangun transportasi pemukiman jika tidak bekerjasama dengan pengembang lainnya.

“Saya tadinya pengembang, jadi saya merasakan bagaiamana sulitnya kami melakukan suatu kegiatan transportasi secara individul, maka kami buat persamaan dan ini pastinya akan lebih bagus,” tandasnya. (Iman R Hakim /*)

loading...