CIBINONG TODAY – Bupati Bogor didampingi unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkominda) Kabupaten Bogor melepas calon jemaah haji sebnayak 410 jemaah yang terdiri dari Calhaj sebanyak 404 dan petugas kloter sebnayak 6. Pelepasan sendiri dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman pada Selasa (1/8/2017).

Bupati Bogor Nurhayati mengatakan, jadikan kegiatan ini merupakan penyempurnaan rukun islam yang ke-5. “Selamat kepada warga Kabupaten Bogor yang menjalankan rukun Islam yang ke 5,” kata Nurhayanti.

Ibadah haji ibadah yang sangat berat, membutuhkan fisik yang prima agar bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji. “Dengan kondisi saat ini, saya himbau Jemaah bisa menjaga diri dari kondisi yang terjadi, kesiapan dan kesehatan dijaga agar stamina tidak terporsir,” ujarnya.

Bupati meminta warga Kabupaten Bogor menjaga nama baik bangsa Indonesia, karena ada saudara muslim dari negara lain.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Bogor, Dadang Ramdani mengungkapkan, jika kloter 17 JKS merupakan kloter ketiga asal Kabupaten Bogor yang sebelumnya sudah dilepas.
“Ini merupakan kloter ketiga asal kabupaten Bogor yang berjumlah delapan kloter utuh,” kata Dadang.

Jumlah kuota yang saat ini berjumlah 3.478 merupakan jumlah yang cukup banyak, sehingga dibutuhkan kesiapan dalam pelaksanaan pemberangkatan maupun nanti proses pemulangan.

“Hari ini tantangannya memang luar biasa, jumlah Jemaah kita sangat banyak. Dan setiap kloternya berjumlah 410 orang. Tentu dibutuhkan kerja ekstra dalam hal pelayanan administrasi mulai dari paspor dan visanya,” pungkasnya. (Firdaus)

loading...