CIBINONG TODAY – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 tahun diberikan sejumlah penghargaan seperti Satya Lancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dan sejumlah Penghargaan kepada masyarakat dari Pemerintah Kabupaten Bogor, yang diberikan secara langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong pada Rabu (15/8).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengucapkan kepada para penerima penghargaan jadikan penghargaan ini sebagai sumber motivasi untuk terus mengingkatkan prestasi, pengabdian, loyalitas dan dedikasi bagi pembangunan daerah Kabupaten Bogor serta sikapi dengan keteladanan sebagai figur yang layak dijadikan panutan.

“ tunjukan kualitas sebagai yang terbaik dalam bidangnya masing-masing, namun jangan sampai takabur dan lupa diri. Karena bagian yang terpenting dari aspek keteladanan tersebut adalah perilaku rendah hati dan penuh syukur,” ujarnya.

Ia juga mengatakan apa yang kita lakukan dalam bidang kita masing-masing, apabila dilakukan sepenuh hati dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, serta didasarkan pada tujuan yang positif, tentunya akan memperoleh apresiasi yang baik dari lingkungan sekitarnya.

Nurhayanti juga berharap dengan adanya penghargaan ini tidak menghentikan karya dan perjuangan saudara-saudara, karena masih banyak tantangan yang harus kita hadapi untuk mencapai visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia.

“teruslah berkarya dan mengabdi untuk memberikan inspirasi dan pesan kepada semua pihak, bahwa berprestasi dan berjuang dalam bidang yang ditekuni selain akan bermanfaat bagi masyarakat serta berkontribusi dalam perbaikan lingkungan, juga mereflesikan semangat dan komitmen sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan unggul dalam berbagai bidang kehidupan,” harapnya.

Adapun jumlah penghargaan yang diberikan sebanyak 81 penghargaan. Untuk penghargaan Satya Lancana Karya Satya diberikan kepada Drs. H. Wawan Munawar Sidik, M.M. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dede Kurnia, S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah Mengenah Pertama Negeri 1 Citeureup, dan Drs. Ahmad Rojudin, S.Pd., Guru Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Ranca Bungur. Selain itu, penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor meliputi TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik untuk Percepatan mewujudkan NAWA CITA dan Pencapaian Tujuan Pembangunan berkelanjutan tahun 2018, Desa Lunas PBB tahun 2018, Wajib Pajak yang telah membayar pajak terbesar tepat waktu dan tepat jumlah pada tahun pajak 2017, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang telah memberikan kontribusi BPHTB Tersebar pada tahun 2017, Juara I Lomba Bidang Ketahanan Pangan tingkat Kabupaten Bogor, Akaseptor KB Lestari Teladan tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018, Lomba DUTA Genre Jalur Pendidikan tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018, Lomba Duta Genre Jalur Masyarakat tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018, Kelompok ternak berprestasi tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018, Pemenang kontes Domba Garut, kontes ternak Sapi Potong, kontes ternak Sapi Perah tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018, Juara Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018, dan Penghargaan kepada Pasar Terbersih tahun 2018. (tr/*)

 

loading...