CIBINONG TODAY – Silaturahmi merupakan hal yang penting dan juga menjadi dasar dari sebuah kebersamaan yang akan menjadi modal berharga dalam memajukan umat, meningkatkan kesejahteraannya melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin saat menghadiri Rapat Sinergitas Majelis Ulama Indonesia dan Organisasi Islam dalam mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban di Gedung Pusdai Kabupaten Bogor, Senin (7/1).

Menurut Ade Yasin, silaturahmi dan rapat sinergitas ini merupakan media perekat dalam membangun jalinan komunikasi dan kerjasama, hal ini dikarenakankan  Kabupaten Bogor tidak akan maju hanya di tangan pemerintahan saja, akan tetapi juga membutuhkan dukungan dari para ulama dan masyarakat itu sendiri, khususnya lembaga keagamaan dan organisasi kemasyarakatan.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor dengan program Panca Karsanya yang merupakan lima keinginan atau cita-cita untuk pembangunan dan pertumbuhan Kabupaten Bogor selama lima tahun berharap lembaga keagamaan dan ormas Islam di Kabupaten Bogor ikut berpartisipasi untuk mensosialisasikan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka mensukseskan kebijakan tersebut.

Dalam Rapat Sinergitas tersebut, Ade Yasin juga mengatakan akan memperhatikan rehab pondok pesantren dan madrasah yang ada di Kabupaten Bogor. “Kita akan mengundang pimpinan pondok pesantren yang belum memiliki legalitas dan kita akan usahakan mereka mempunyai legalitas agar dapat mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” tutupnya. (Putri)

 

loading...