CIBINONG TODAY  – Bupati Bogor, Ade Yasin mengadakan pertemuan dengan Komunitas Milenial Bogor yang tergabung dalam perkumpulan Bogor Ngariung, acara berlangsung di Ruang Rapat Pendopo Bupati Bogor, Jumat (11/1/2019).

“Saya pengguna media sosial, bisa di cek di instagram saya, termasuk pengguna yang aktif, tapi saya tidak sampai detail mengetahui tentang komunitas atau perkumpulan ini, tapi saya harus apresiasi setinggi-tingginya, luar biasa sekali ini, ada anak-anak yang punya potensi, inovasi, kemauan dan kemampuan untuk berperan ke masyarakat lewat bidangnya masing-masing,” kata Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, memang pemerintah untuk hal seperti ini aga kurang memperhatikan dan lebih terfokus ke hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan. “Harus saya akui, untuk hal seperti ini, adanya komunitas, perkumpulan yang memang sangat bermanfaat pemerintah aga kura memperhatikan. Pemerintah biasanya fokus kerja terhadap 3 hal pada umumnya, seperti pembangunan, memperhatikan pendidikan, dan kesehatan, untuk itu saya mengundang ade-ade semua untuk datang kesini sekaligus saya juga belajar agar bisa memahani lebih detai lagi tentang komunitas ini,” tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan Bogor Ngariung, Robi mengatakan, dalam perkumpulan bogor ngariung didalamnya ada beberapa komunitas yang terbagi di bidangnya masing-masing. “Saya mewakili teman-teman komunitas yang berada dalam satu wadah yang namanya Bogor ngariung, sangat berterima kasih Kepada Ibu Bupati Bogor yang telah mengundang kami semua, sedikit informasi di bogor ngariung kita ada beberapa komunitas, seperti komunitas di bidang pendidikan, komunitas olahraga, komunitas seni dan budaya, komunitas pecinta lingkungan, komunitas pecinta hewan, komunitas penggerak sosial dan lainnya,” kata Robi.

Komunitas Bogor Ngariung sendiri sudah ada sejak 5 tahun yang lalu. “Kita berjejaring sosial sudah berjalan 5 tahun, kita berdiri sejak 8 maret 2014, dan sebuah kehormatan bisa bertatap muka langsung dengan Ibu Bupati, kita berharap dengan pertemuan ini ada sumbangsih yang lebih besar lagi untuk masyarakat dari komunitas yang kita buat ini dan semoga dari Pemerintah Kabupaten Bogor bisa lebih memperhatikan kami-kami ini dari berbagai komunitas,” tabahnya. (Chamonk)

loading...