CIBINONG TODAY – Serah terima jabatan dari Nurhayanti kepada Bupati Bogor, Ade Yasin di Halaman Gedung Tegar Beriman pada Senin 31 Desember 2018 berlangsung khidmat.

Nurhayanti berucap, apresiasi setinggi – tingginya kepada semua unsur pemerintah dan element masyarakat Kabupaten Bogor yang telah bersama – sama membangun dan merealisasikan program Pemkab Bogor demi terwujudnya Kabupaten Bogor termaju.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin yang di dampingi Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, program pancakarsa merupakan koridor pembangunan Kabupaten Bogor selama lima tahun depan yaitu, Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat, Bogor Beradab.

“Seluruh karsa dimaksud menjadi dasar dalam pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah serta penentu dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan strategis yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah, baik mandiri maupun terintegrasi,” katanya.

Ia juga mengatakan pada tahun 2019 akan meningkatkan sejumlah intensif seperti contohnya RT dan RW serta kader posyandu agar mereka semangat dalam bekerja sehingga dapat sering turun ke lapangan untuk mendata bila ada masyarakat miskin.

“Nantinya harus ada data yang akurat berapa jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Ade Yasin juga mengatakan akan menuntaskan sekolah yang rusak bisa selesai dalam tempo 3 tahun dan rehab pondok pesantren dan madrash juga perlu diperhatikan.

“Januari kita akan mengundang pimpinan pondok pesantren yang belum memiliki legalitas kita akan usahakan mereka mempunyai legalitas agar dapat mendapatkan bantuan dari Pemerintah,”ujarnya.

Di bidang kesehatan akan menambah Kartu Bogor Sehat sekitar 200ribu pada tahun ini karena sebelumnya hanya 500 ribu untuk masyarakat miskin.

“Masyarakat miskin kedepannya tidak boleh lagi di tolak oleh rumah sakit dan kita juga akan membangun pelayanan satu atap untuk warga miskin jadi ketika masuk rumah sakit tidak harus kemana-kemana dalam mengurus segala sesuatu karena ada dalam satu gedung,” tegasnya.

Tahun 2019 menurut Ade Yasin Kabupaten Bogor akan merintis agar memiliki beras bogor yang bernama carita makmur.  “Kami akan membantu para petani dengan bantuan permodalan melalui kartu tani,”imbuhnya.

Terakhir, Ade Yasin mengatakan Kabupaten Bogor harus bebas Narkoba dan minuman keras, sehingga pemuda-pemudi Kabupaten Bogor menjadi generasi emas bagi bangsa Indonesia. (Firdaus)

loading...